Informasi Lowongan CPNS di Kementerian Pertanian Tahun 2014

Selamat datang di SITUS INFORMASI CPNS situs ini memudahkan anda untuk menemukan informasi CPNS baik CPNS Kementerian, CPNS Lembaga Pemerintah, CPNS Provinsi dan juga CPNS Daerah atau CPNS Kabupaten Kota diseluruh Indonesia Anda Juga Bisa Unduh Kisi - kisi Soal CPNS Do'a kami semoga anda DITERIMA MENJADI PNS di instansi yang anda harapkan
Asiiik.  Kesempatan untuk bekerja pagi para pencari kerja untuk tahun 2014 ini semakin terbuka luas. Mulai tanggal 20 Agustus  sampai 3 September 2014  sejumlah instansi pemerintah baik kementerian, lembaga non kementerian Kementerian dan pemerintah daerah di tingkat propinsi sampai kota dan kabupaten membuka lowongan CPNS 2014.

Salah instansi pemerintah yang membuka lowongan CPNS 2014 adalah kementerian pertanian. Dalam pengumumannya Kementerian pertanian merilis keterangan  merinci persyaratan hingga proses seleksi  yang harus diikuti oleh peserta. 


Kementerian pertanian memberikan  8 syarat umum dan 7 syarat khusus yang harus dipenuhi oleh peserta yang akan melamar.  Kementan membuka kesempatan yang luas bagi putera-puteri terbaik dari seluruh Indonesia untuk mengikuti seleksi CPNS kementerian 2014 ini mulai dari peserta  lulusan SMK Pertanian atau Peternakan sampai yang memiliki  ijazah dari perguruan tinggi negeri atau swasta. Khusus untuk ijazah perguruan tinggi swasta program studi harus terakreditasi minimal B. 

Peserta yang bisa mengikuti tes ini  minmal berusia 18 tahun dan maksimal 35 tahun pada tanggal 1 Januari 2015 atau maksimal kelahiran 1 Januari 1980.
Selain itu, peserta seleksi CPNS 2014 ini harus mempunyai IPK minimal 2,50 untuk D3 dan S1, 3,00 untuk S2  dan nilai rata-rata ijazah 6,0 untuk SMK.  Peserta tes CPNS 2014 juga harus mempunyai skor TOEFL engan nilai minimal 400 untuk D4, S1 dan S2 yang diterbitkan oleh lembaga yang berwenang.
Tes yang akan dilangsungkan dalam dua tahap. Beberapa tes yang harus diikuti antara lain Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Computer Assisted Test (CAT) pada tahap awal. Sedangkan untuk tahap selanjutnya peserta akan mengikuti Tes Kompetensi Bidang (TKB) dan Tes Potensi Akademik (TPA).
Untuk pendaftaran akan dilakukan secara onlinne. Karenanya siapkan data-data seperti e-KTP, ijazah dan transkrip terakhir. Berhati-hatilah dalam mengisi, pastikan data yang diisi secara online cocok dengan data fisik yang dimiliki.

Anda berminat untuk mengisi lowongan CPNS kementerian 2014  di kementerian petanian? Silahkan cermati syarat-syarat dan keterangan lainnya di http://www.pertanian.go.id/ap_pengumuman/detil_pengumuman/16

Semoga berhasil.
Terimakasih anda sudah membaca situs ini jika menurut anda situs ini baik kami berharap anda share situs ini kepada teman-teman yang mungkin mereka juga membutuhkan informasi yang ada di situs ini dengan klik tombol berikut Google+ Jangan lupa juga anda membuat lamaran yang baik dan benar jika anda belum mempunyai referensi anda bisa melihat pada postingan ini: Membuat Lamaran Pekerjaan
Back To Top