Ciri-ciri Diterima Setelah Wawancara Kerja

Selamat datang di SITUS INFORMASI CPNS situs ini memudahkan anda untuk menemukan informasi CPNS baik CPNS Kementerian, CPNS Lembaga Pemerintah, CPNS Provinsi dan juga CPNS Daerah atau CPNS Kabupaten Kota diseluruh Indonesia Anda Juga Bisa Unduh Kisi - kisi Soal CPNS Do'a kami semoga anda DITERIMA MENJADI PNS di instansi yang anda harapkan
Ciri-ciri Diterima  Setelah  Wawancara  Kerja
Baru dipanggil  untuk wawancara saja  sudah  bikin kita senang, apalagi  kalau ternyata  kita diberi  tahu  kalau tenyata  kita  yang diterima  kerja.  Rasanya  pengen  loncat-loncat  girang,  punya kerjaan  baru di tempat  kerja  yang  bergengsi  dengan gaji  yang asik.  Maunya kita sih seperti  itu. Tapi  kadang-kadang enggak semua  proses  wawancara  bisa  kita  ketahui hasilnya.. Biasanya  yang mewawancara  kita akan  bilang seperti ini  “Tunggu kabar  selanjutnya dari kami.”  Atau  seperti  ini  “Untuk proses  seleksi  berikutnya  kalau  lolos akan ditelpn, ya.” Nah, lho!  Jadi gimana  nih? Keterima atau enggak? Biar tidak  galau  menafsirkan  hasil wawancara,  kenali  tanda-tanda   dierima  setelah wawancara.  Apa saja? Ini dia, nih.
Mendapat  panggilan  kerja  setelah mengirim surat lamaran.
Sudah  pasti dong. Kalau tidak  dipanggil  berarti ga diterima, kan?  Tapi tinggu dulu,  mungkin yang dipanggil wawancara  bukan kita saja. Ada kalanya  yang diwawancara  dipanggil sekaligus,  atau  dibagi  menjadi beberapa  hari untuk sekian  pelamar dalam satu  hari wawancara.
Wawancara Kedua
Kadang wawancara  yang dilakukan tidak cukup  sekali saja,  meskipun Anda sudah mengikuti tes  tertulis.  Biasanya  yang dipanggil  untuk wawancara kedua  ini  lebih sedikit jumlahnya daripada yang mengikuti wawancara  awal  atau tes  tertulis.
Kapan Mulai Bisa Bekerja?
Nah,  kalau ditanya kapan  mulai  bisa  bekerja oleh yang  mewawancara  Anda sudah tertarik untuk  merekrut Anda sebagai karyawan dan  meminta  kepastian dari Anda.
Berapa  Gaji  Yang Diminta?
Ini sinyal  yang semakin menggembirakan.  Perusahaan  menilai Anda bisa memenuhi kriteria  yang diperlukan. Tapi  hati-hati  untuk  menegosiasikan gaji Anda. Jawablah dengan diplomatis. Akan lebih baik lagi kalau Anda sudah tahu standar  gaji umum  untuk para  karyawan/staf di perusahaan yang Anda lamar.
Kesempatan Bertanya
Bila pewawancara  memberi Anda kesempatan untuk bertanya atau  mengenal  perusahaan  lebih dekat, kesempatan  Anda untuk bergabung lebih terbuka lebar. Manfaatkan sebaik-baiknya  untuk bertanya.
Waktu Wawancara Lebih Lama
Sinyal lainnya  adalah waktu  yang diperlukan pewawancara untuk mewawancarai Anda lebih lama daripada  pelamar lainnya. Ini artinya  peusahaan membutuhkan waktu lebih banyak  untuk mengenal Anda dan sangat beminat  untuk  menarik Anda sebagai  pengisi  posisi  pekerjaan  yang ditawarkan.
Terimakasih anda sudah membaca situs ini jika menurut anda situs ini baik kami berharap anda share situs ini kepada teman-teman yang mungkin mereka juga membutuhkan informasi yang ada di situs ini dengan klik tombol berikut Google+ Jangan lupa juga anda membuat lamaran yang baik dan benar jika anda belum mempunyai referensi anda bisa melihat pada postingan ini: Membuat Lamaran Pekerjaan
Tag : Tips
Back To Top