Informasi Pengumuman Lowongan CPNS 2014 Kemenko Kesra

Selamat datang di SITUS INFORMASI CPNS situs ini memudahkan anda untuk menemukan informasi CPNS baik CPNS Kementerian, CPNS Lembaga Pemerintah, CPNS Provinsi dan juga CPNS Daerah atau CPNS Kabupaten Kota diseluruh Indonesia Anda Juga Bisa Unduh Kisi - kisi Soal CPNS Do'a kami semoga anda DITERIMA MENJADI PNS di instansi yang anda harapkan
Satu lagi lembaga pemerintah di lingkungan kementerian membuka  lowongan CPNS tahun 2014 ini, yaitu Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra). Dalam kesempatan kali ini, Kemenko Kesra memberi kuota sebanyak 36 formasi CPNS yang tersedia untuk diisi oleh putera puteri terbaik  Indonesia mulai  dari posisi  analis infrastruktur sampai  auditor pertama.

Untuk mendaftar sebagai peserta seleksi CPNS 2014 di kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Kesejahteraan (Kesra)  hanya bisa dilakukan secara online melalui web resminya di  http://panselnas.menpan.go.id dan http://sscn.bkn.go.id mulai 20 Agustus dan paling lambat 3 September 2014.

Surat lamaran peserta harus ditulis tangan sendiri dengan menggunakan tinta hitam dan dibubuhi meterai Rp 6000. Surat lamaran dikirimkan melalui pos dan ditujukan kepada Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Republik Indonesia dikirim ke PO. BOX 2010 JAKARTA PUSAT 10110.

Selain mengirim surat lamaran secara tertulis  dan dikirim via pos,  peserta wajib mengunduh dan mencetak kartu tanda bukti pendaftaran online. Berkas lamaran melalui pos paling lambat sudah diterima pada tanggal 5 September 2014. Untuk melengkapi surat lamaran, berkas-berkas yang harus disertakan antara lain adalah :
  1. Fotocopy  ijazah yang dilegalisasi  (surat keterangan kelulusan sebagai pengganti ijazah tidak berlaku)
  2. Fotocopi transkrip nilai akademik dilegalisasi
  3. Fotocopy keterangan akreditasi untuk yang tidak mencantumkan akreditasi pada ijazah
  4. Fotocopy sertifikat bahasa Inggris (TOEFL)
  5. Fotocopy formulir pendaftaran online
  6. Daftar riwayat hidup
  7. Pengalaman kerja berkaitan dengan jabatan yang dilamar (kalau ada)
  8. Foto berwarna ukuran 3X4 3 lembar (terbaru) dan nama pelamar ditulis pada bagian belakang foto
  9. Surat pernyataan bermeterai Rp 6000 yang menyatakan bahwa pelamar memiliki kemampuan dalam bidang IT / komputer, sesuai kemampuannya yang memiliki MS Word, MS Exel, Power Point, dan E-mail/internet.

Lamaran  beserta syarat yang diperlukan dimasukan dimasukkan dalam stopmap biru untuk S1/DVI dan hijau untuk D3.Pelamar yang dinyatakan lulus akan dipanggil mengikuti Tes Kemampuan Dasar (TKD) dengan sistem Computer Assisted Test yang akan diumumkan melalui situs http://www.menkokesra.go.id, dan papan pengumuman pada Senin (15/9) paling lambat pukul 23.00 WIB. Untuk melihat formasi jabatan dan klasifikasi pendidikan yang harus dipenuhi oleh pelamar CPNS di Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Kesejahteraan Rakyat(Kesra) dapat mengunduhnya di bawah ini
http://www.menkokesra.go.id/sites/default/files/pengumuman/pengumuman%20cpns%202014.pdf

Terimakasih anda sudah membaca situs ini jika menurut anda situs ini baik kami berharap anda share situs ini kepada teman-teman yang mungkin mereka juga membutuhkan informasi yang ada di situs ini dengan klik tombol berikut Google+ Jangan lupa juga anda membuat lamaran yang baik dan benar jika anda belum mempunyai referensi anda bisa melihat pada postingan ini: Membuat Lamaran Pekerjaan
Back To Top