Pengumuman Pembukaan Seleksi CPNS Kemenakertrans Tahun Anggaran 2014

Selamat datang di SITUS INFORMASI CPNS situs ini memudahkan anda untuk menemukan informasi CPNS baik CPNS Kementerian, CPNS Lembaga Pemerintah, CPNS Provinsi dan juga CPNS Daerah atau CPNS Kabupaten Kota diseluruh Indonesia Anda Juga Bisa Unduh Kisi - kisi Soal CPNS Do'a kami semoga anda DITERIMA MENJADI PNS di instansi yang anda harapkan
Selamat siang! Admin akan menyampaikan lagi informasi pengumuman seleksi CPNS tahun 2014. Kali ini akan menyampaikan lowongan CPNS di lingkungan Kemenakertrans. 

Untuk Anda yang akan mencoba melamar ke instansi ini bisa menyimak persyaratan yang harus dipenuhi calon peserta tes CPNS Kemenakertrans 2014. Perhatikan baik-baik agar tidak ada yang terlupa atau salah dalam pengisian data.

PERSYARATAN PELAMAR :
Persyaratan Umum
  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai  kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tindak pidana.Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  3. Tidak berstatus sebagai PNS atau CPNS.
  4. Tidak berstatus sebagai anggota dan atau pengurus partai politik.
  5. Memenuhi kualifikasi pendidikan yang ditetapkan.
  6. .Memiliki Kartu/Tanda Bukti Pendaftaran CPNS Tahun 2014.
  7. Berkelakuan baik, sehat jasmani maupun rohani.
  8. Bersedia bekerja pada unit kerja di lingkungan Kemnakertrans dan UPT Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
B. Persyaratan Khusus
  1. Bagi lulusan Strata 1 (S1), Diploma IV (D.IV), Diploma III (D.III), dan Diploma II (D.II) mempunya Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima) dengan akreditasi program studi minimal ‘B’. Untuk lulusan perguruan tinggi luar negeri telah mendapat pengesahan dari  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Akreditasi ‘C’ untuk daerah yang tidak memiliki erguruan tinggi dengan program studi akreditasi ‘B’. 
  2. Bagi lulusan SLTA Sederajat/SMU/SMA memiliki nilai ijazah/STTB rata-rata 7,0 (tujuh koma nol).  
  3. Usia pada tanggal 1 Desember 2014 : minimal 20 (dua puluh) tahun dan maksimal 28 (dua puluh delapan) tahun bagi lulusan SLTA Sederajat/SMU/SMA; maksimal 34 (tiga puluh empat) tahun bagi lulusan Strata 1 (S1), Diploma IV (D.IV),Diploma III (D.III), dan Diploma II (D.II).
  4. Bagipelamar yang memilih jabatan fungsional Instruktur, setelah lulus seleksi harus melampirkan urat Keterangan Tidak Buta Warna dari Rumah Sakit/Dokter.
  5. Khusus alokasi formasi untuk putra/putri Papua, kedua orang tua atau orang tua lakilaki pelamar adalah orang asli Papua.
Persyaratan Lain
  1. Pelamar yang dinyatakan lulus dan telah diangkat sebagai CPNS tidak diperkenankan mengundurkan diri
  2. dan mengajukan permohonan pindah dengan alasan apapun sebelum masa kerja minimal 10 (sepuluh) tahun.
Untuk mengetahui rincian fomasi CPNS di Kemenakertrans Tahun Anggaran 2014 dan rencana penempatannya bisa dicek di sini
Terimakasih anda sudah membaca situs ini jika menurut anda situs ini baik kami berharap anda share situs ini kepada teman-teman yang mungkin mereka juga membutuhkan informasi yang ada di situs ini dengan klik tombol berikut Google+ Jangan lupa juga anda membuat lamaran yang baik dan benar jika anda belum mempunyai referensi anda bisa melihat pada postingan ini: Membuat Lamaran Pekerjaan
Back To Top