Pengumuman Seleksi CPNS Di Kementerian Keuangan Tahun 2014

Selamat datang di SITUS INFORMASI CPNS situs ini memudahkan anda untuk menemukan informasi CPNS baik CPNS Kementerian, CPNS Lembaga Pemerintah, CPNS Provinsi dan juga CPNS Daerah atau CPNS Kabupaten Kota diseluruh Indonesia Anda Juga Bisa Unduh Kisi - kisi Soal CPNS Do'a kami semoga anda DITERIMA MENJADI PNS di instansi yang anda harapkan
Kementerian Keuangan  membuka lowongan CPNS tahun 2014. Untuk mengetahui syarat-syarat dan formasi CPNS di lingkungan kementerian keuangan silahkan  simak informasi berikut ini:
Seluruh calon peserta tes CPNS 2014 diharapkan melakukan pendaftaran secara online dengan ketentuan sebagai berikut :
  1. Sehat jasmani dan rohani.
  2. Warga Negara Indonesia yang memiliki kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) sesuai dengan formasi yang dibutuhkan.
  3. Pria dan Wanita dengan usia minimal 18 (delapan belas) tahun dan maksimal 35 (tiga puluh tahun) pada tanggal 01 Oktober 2014. Catatan : usia maksimal secara umum adalah 35 tahun, namun setiap instansi mempunyai kewenangan untuk menetapkan batasan usia maksimal yang akan diterima.
  4. Tidak terikat hubungan kerja / ikatan dinas dengan Instansi Pemerintah atau Badan Swasta lainnya.
  5. Tidak terlibat langsung atau tidak langsung dalam kegiatan organisasi yang bertentangan dengan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah (PUNP).
  6. Tidak pernah tersangkut perkara pidana atau kasus narkoba.
  7. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawan Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  8. Calon pelamar di seluruh Indonesia dapat melakukan pendaftaran secara online ke alamat website Panitia Seleksi Nasional CPNS 2014
Semantara itu  untuk Pendaftaran Online dibutuhkan persyaratan sebagai berikut:
  1. Nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  2. Tahun dan nomor ijazah pendidikan terakhir.
  3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) transkrip nilai pendidikan terakhir.
  4. Berkas pas foto digital warna berukuran 200 x 150 piksel dalam format JPEG (dengan nama ekstensi JPG) dan maksimal berukuran sebesar 30 KB.
  5. Berkas fotokopi digital ijazah dan transkrip dalam format PDF (dengan nama ekstensi PDF) dan maksimal berukuran 500 KB.
  6. Surat elektronik (email) yang biasa dan selalu Anda akses secara berkala. Informasi khusus akan disampaikan melalui surat elektronik secara langsung.
  7. Judul dan abstrak tugas akhir/tesis/disertasi.
  8. Untuk pelamar lulusan dari luar-negeri, diwajibkan melampirkan Surat Keterangan Penyetaraan Ijazah dari Dikti Depdiknas, atau Surat Keterangan telah mengajukan permohonan Penyetaraan Ijazah terakhir .
Diantara berbagai  instansi Pemerintah yang membuka lowongan CPNS 2014, Kementrian keuangan menyediakan kuota paling banyak, yakni  sebanyak 9.000 kursi yang akan diperebutkan oleh para peserta tes CPNS.  Harap diingat, dengan  memutuskan untuk memilih formasi ini berarti tidak bisa memilih formasi lainnya.
Terimakasih anda sudah membaca situs ini jika menurut anda situs ini baik kami berharap anda share situs ini kepada teman-teman yang mungkin mereka juga membutuhkan informasi yang ada di situs ini dengan klik tombol berikut Google+ Jangan lupa juga anda membuat lamaran yang baik dan benar jika anda belum mempunyai referensi anda bisa melihat pada postingan ini: Membuat Lamaran Pekerjaan
Back To Top