Pengumuman Seleksi CPNS di Lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian 2014

Selamat datang di SITUS INFORMASI CPNS situs ini memudahkan anda untuk menemukan informasi CPNS baik CPNS Kementerian, CPNS Lembaga Pemerintah, CPNS Provinsi dan juga CPNS Daerah atau CPNS Kabupaten Kota diseluruh Indonesia Anda Juga Bisa Unduh Kisi - kisi Soal CPNS Do'a kami semoga anda DITERIMA MENJADI PNS di instansi yang anda harapkan
Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian terbentuk tanggal 25 Juli 1966 pada masa pemerintahahan orde baru. Pada saat itu Kementerian ini masih bernama Kementerian Utama Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri (EKUIN) dengan  Sri Sultan Hamengkubuwono IX sebagai pemimpon di lembaga ini.

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian  mempunyai tugas untuk membantu Presiden dalam mensinergikan serta  melaksanakan koordinas perencanaan,penyusunan, dan pelaksanaan kebijakan di bidang perekonomian. 

Dengan demikian Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian  berfungsi antara lain untuk melakukan beberapa hal seperti  koordinasi perencanaan, penyusunan dan pelaksanaan kebijakan di bidang perekonomian, melaksanakan  pengelolaan aset-aset milik  negara yang menjadi tanggung jawabKementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan beberapa fungsi terkait lainnya.

Ada 16  kementerian yang terkiat koordinasi dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian yaitu  Kementerian Keuangan, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pertanian, Kementerian Kehutanan, Kementerian Perhubungan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Riset dan Teknologi,  Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah,  Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal, Kementerian Perencanaan PembangunanNasional / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional,  Kementerian Badan Usaha Milik Negara, dan beberapa Instansi lainnya  yang dianggap perlu untuk turut terlibat dalam koordinasi.

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian  dalam melaksanakan tugas dan fungsinya bertujuan  untuk terciptanya Sinkronisasi dan Koordinasi perencanaan, penyusunan, dan pelaksanaan kebijakan bidang perekonomian yang efektif dalam meningkatkan daya saing perekonomian.

Sesuai dengan kuota pengadaan CPNS tahun Anggaran yang ditetapkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, maka seleksi penerimaan CPNS tahunanggaran 2014 juga akan dibuka di instansi ini. Adapun persyaratan yang dipenuhi oleh para pelamar antara lain adalag berusia sedikitnya  18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya  35 (tiga puluh lima) untuk lulusan S1 dan S2, pada tanggal 31 Januari 2014. Sedangkan untuk kualifikasi pendidikan para peserta tes CPNS 2014 bisa berasal dari Perguruan Tinggi Negeri da Perguruan Tinggi Swasta dengan program studi  yang sudah  terakreditasi A oleh BAN PT  yang masih berlaku pada saat pelamar lulus. Bila pelamar adalah lulusan dari luar negeri, harus dilengkapi dengan  penetapan pengesahan/penyetaraan program studi yang bersangkutan dari BAN-PT,  serta dokumen konversi IPK dalam skala 4 bila  Perguruan Tinggiyang bersangkutan tidak menerapkan skala 4.

 Untuk Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang disyaratkan  adalah  minimal 2,75 untuk S1 dan 3,00 untuk lulusan S2  dalam skala 4 serta bukan merupakan hasil pembulatan.  Dokumen lainnya yang juga harus ada adalah  Nomor Induk Kependudukan (NIK)  yang tercantum dalam  KTP dan harus cocok  melakukan pendaftaran secara lain dan bukti fisik berupa Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP).  Jangan lupa untuk menyertakan pas foto berwarna  dengan ukuran 4x6 sebanyak 2 lembar.

Untuk  formasi  kebutuhan CPNS yang dibutuhkan dalam seleksi CPNS di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian tahun 2014 bisa dibuka dengan mengakses situs panselnas. 
Terimakasih anda sudah membaca situs ini jika menurut anda situs ini baik kami berharap anda share situs ini kepada teman-teman yang mungkin mereka juga membutuhkan informasi yang ada di situs ini dengan klik tombol berikut Google+ Jangan lupa juga anda membuat lamaran yang baik dan benar jika anda belum mempunyai referensi anda bisa melihat pada postingan ini: Membuat Lamaran Pekerjaan
Back To Top