Pengumuman Seleksi CPNS Kemenristek Tahun 2014

Selamat datang di SITUS INFORMASI CPNS situs ini memudahkan anda untuk menemukan informasi CPNS baik CPNS Kementerian, CPNS Lembaga Pemerintah, CPNS Provinsi dan juga CPNS Daerah atau CPNS Kabupaten Kota diseluruh Indonesia Anda Juga Bisa Unduh Kisi - kisi Soal CPNS Do'a kami semoga anda DITERIMA MENJADI PNS di instansi yang anda harapkan
Instansi Pemerintah baik lembaga Kementerian maupun  Lembaga non Kementerian serta  sejumlah Pemerintah Daerah Propinsi / Kabupaten / Kota di Indonesia, membuka seleksi  penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2014 untuk putera puteri terbaik Indoesia.
Untuk tahun 2014 ini, Kementerian Riset dan Teknologi juga membuka lowongan CPNS Kemenristek.  Berikut ini informasi yang akan berguna bagi Anda para calon peserta tes CPNS 2014.
Persyaratan Umum
  1. Warga Negara Indonesia yang memiliki kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) sesuai dengan formasi yang dibutuhkan.
  2. Pria dan Wanita dengan usia minimal 18 (delapan belas) tahun dan maksimal 35 (tiga puluh tahun) pada tanggal 01 Oktober 2014. Catatan : usia maksimal secara umum adalah 35 tahun, namun setiap instansi mempunyai kewenangan untuk menetapkan batasan usia maksimal yang akan diterima.
  3. Sehat jasmani dan rohani.
  4. tidak terikat hubungan kerja/ikatan dinas dengan Instansi Pemerintah atau Badan Swasta lainnya
  5. Tidak terlibat langsung atau tidak langsung dalam kegiatan organisasi yang bertentangan dengan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah (PUNP).
  6. Tidak pernah tersangkut perkara pidana atau kasus narkoba.
  7. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawan Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
Persyaratan Pendaftaran Online CPNS 2014
  1. Nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  2. Tahun dan nomor ijazah pendidikan terakhir.
  3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) transkrip nilai pendidikan terakhir.
  4. Berkas pas foto digital warna berukuran 200 x 150 piksel dalam format JPEG (dengan nama  ekstensi JPG) dan maksimal berukuran sebesar 30 KB.
  5. Berkas fotokopi digital ijazah dan transkrip dalam format PDF (dengan nama ekstensi PDF) dan maksimal berukuran 500 KB.
  6. Surat elektronik (email) yang biasa dan selalu Anda akses secara berkala. Informasi khusus akan disampaikan melalui surat elektronik secara langsung.
  7. Judul dan abstrak tugas akhir/tesis/disertasi.
  8. Untuk pelamar lulusan dari luar-negeri, diwajibkan melampirkan Surat Keterangan Penyetaraan Ijazah dari Dikti Depdiknas, atau Surat Keterangan telah mengajukan permohonan Penyetaraan Ijazah.

Alur Pendaftaran CPNS 2014
Melalui Portal Nasional :
  1. Memahami informasi umum tentang pendaftaran
  2. Mempelajari formasi CPNS 2014 yang tersedia beserta persyaratan dan kualifikasi yang dibutuhkan
  3. Menentukan formasi yang dipilih
  4. Mengisi form pendaftaran pada formasi yang dipilih
  5. Mengisi data sesuai KTP yang berlaku: NIK, Nama, Tgl. Lahir, Tempat Lahir, alamat email
  6. Mengirim form
  7. Konfirmasi pendaftaran melalui email setiap pelamar Informasi menuju portal instansi dari formasi yang dipilih melalui email setiap pelamar
Melalui Portal Instansi :
Portal instansi formasi yang dipilih untuk tahap pendaftaran selanjutnya s/d pengumuman jadwal
dan tempat ujian setiap pelamar
Formasi CPNS  Kemenristek tahun 2014, silahkan lihat di bawah ini:
Pengumuman dan Pendaftaran CPNS Kemenristek 2014
Terimakasih anda sudah membaca situs ini jika menurut anda situs ini baik kami berharap anda share situs ini kepada teman-teman yang mungkin mereka juga membutuhkan informasi yang ada di situs ini dengan klik tombol berikut Google+ Jangan lupa juga anda membuat lamaran yang baik dan benar jika anda belum mempunyai referensi anda bisa melihat pada postingan ini: Membuat Lamaran Pekerjaan
Back To Top