Syarat Mendapatkan Jatah Seleksi CPNS 2014 Melalui Jalur Khusus

Selamat datang di SITUS INFORMASI CPNS situs ini memudahkan anda untuk menemukan informasi CPNS baik CPNS Kementerian, CPNS Lembaga Pemerintah, CPNS Provinsi dan juga CPNS Daerah atau CPNS Kabupaten Kota diseluruh Indonesia Anda Juga Bisa Unduh Kisi - kisi Soal CPNS Do'a kami semoga anda DITERIMA MENJADI PNS di instansi yang anda harapkan
ilustrasi simulasi CAT, iberita.com
Selamat Malam. Sudahkah Anda menentukan akan melamar ke instansi pemerintah yang mana pada perekrutan CPNS tahun 2014 ini? Atau mungkin Anda masih menunggu pengumuman dari instansi pemerintah lainnya?  

Ssttt..... bagaimana kalau mencoba lewat jalur khusus saja? Tentu saja buka jalur yang salah alias suap menyuap. Tahukah Anda kalau dalam tes CPNS ini juga pemerintah membuka jalur khusus untuk peserta tes seleksi CPNS ?  Yup, jadi bukan cuma tes masuk perguruan tinggi saja yang membuka jalur khusus. Untuk tes CPNS 2014 , selain jalur umum atau biasa, pada  tahun 2014 ini pemerintah juga mengalokasikan jatah sebanyak  1.865 kursi CPNS untuk para pelamar dengan jalur khusus.

Seperti yang dilansir oleh Kompas, pada hari Rabu (20/8/2014), Pemerintah melalui  Deputi Sumber Daya Manusia Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Setiawan Wangsaatmadja menyampaikan bila  kuota jalur khusus sudah termasuk dalam 100.000 kursi total kuota yang disediakan pemerintah pada penerimaan tahun ini. Mereka yang akan mendapatkan  alokasi khusus ini adalah putra putri berprestasi dan kita sudah rembukan dengan forum rektor dan Kemendikbud.

Ada beberapa syarat yang harus dimiliki peserta untuk dapat melamar menjadi CPNS tahun 2014 melalui jalur khusus tersebut.  Beberapa syarat yang harus dipenuhi itu antara lain adalah :
  1. Pelamar harus berasal dari sekolah atau universitas yang akreditasinya A dan harus cumlaude.
  2. Pelamar adalah putra putri dari Papua dengan kuota sekitar 165 orang.
  3. Jalur ini diperuntukkan kepada atlet-atlet yang berprestasi.
  4. Jalur ini pun diperuntukkan bagi para sarjana yang mengajar di SM3T, yaitu program mengajar di daerah terpencil, terdalam, dan terluar yang dibuat oleh pemerintah.
Seperti yang kita ketahui bersama, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB)  sudah membuka pendaftaran secara online seleksi CPNS 2014 melalui portal nasional Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) mulai hari Rabu, 20 Agustus 2014 di situs panselnas.menpan.go.id.
Bila anda  berminat mendaftar CPNS 2014 melalui jalur khusus, bisa mengunjungi situs http://sscn.bkn.go.id dan https://panselnas.menpan.go.id/ untuk melakukan pendaftaran secara online serta mendapatkan informasi lainnya  untuk jatah CPNS 2014 jalur khusus.
Bagaimana, merasa memenuhi syarat yang ditentukan? Segera  ajukan diri Anda.

sumber: wartasolo

Jika pengumuman ini bermanfaat jangan lupa Vote dibawah ini: 


Terimakasih anda sudah membaca situs ini jika menurut anda situs ini baik kami berharap anda share situs ini kepada teman-teman yang mungkin mereka juga membutuhkan informasi yang ada di situs ini dengan klik tombol berikut Google+ Jangan lupa juga anda membuat lamaran yang baik dan benar jika anda belum mempunyai referensi anda bisa melihat pada postingan ini: Membuat Lamaran Pekerjaan
Back To Top