20 September 2014 Dibuka Seleksi CPNS Provinsi Riau Tahun 2014

Selamat datang di SITUS INFORMASI CPNS situs ini memudahkan anda untuk menemukan informasi CPNS baik CPNS Kementerian, CPNS Lembaga Pemerintah, CPNS Provinsi dan juga CPNS Daerah atau CPNS Kabupaten Kota diseluruh Indonesia Anda Juga Bisa Unduh Kisi - kisi Soal CPNS Do'a kami semoga anda DITERIMA MENJADI PNS di instansi yang anda harapkan
Pemerintah  Provinsi Riau membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 yang bisa diikuti oleh Warga Negara Republik Indonesia yang memiliki KTP Provinsi Riau, baik Pria atau Wanita berusia18 tahun dan maksimal  35  tahun pada tanggal 1 Desember 2014 untuk mengisi 50 jabatan dengan jumlah formasi keseluruhan sebanyak 168 orang. Seleksi CPNS ini bisa diikuti oleh pelamar yang memiliki ijazah SMA (memiliki sertifikat komputer), SMK, D3, S1 dan S2 yang memiliki latar pendidikan yang sesuai dengan kualifikasi pada masing-masing formasi kecuali untuk jabatan  Satpol Pramong Praja Pertama dan Pekerja Sosial bisa dilamar oleh semua lulusan S1 dari semua disiplin ilmu.


Proses pendaftaran CPNS Provinsi Riau tahun 2014  dimulai pada tanggal 20 September sampai denngan 3 Oktober 2014, dilakukan dengan cara mendaftar di website  panselnas.menpan.go.id untuk mendapatkan username, password sebagai syarat untuk bisa mengnduh dan mencetak bukti registrasi online.

Untuk pengiriman berkas  fisik surat lamaran, selain membuat  surat lamaran (ditujukan dan dialamatkan kepada Gubernur Riau,  ditulis tangan dan ditandatangani sendiri oleh pelamar  dengan materai Rp. 6.000) juga harus melampirkan:
  1. Fotocopy Sah Ijazah/STTB dan Transkrip Nilai dari perguran tinggi negeri atau swasta yang terakreditasi oleh BAN-PT masing-masing sebanyak satu lembar yang sudah dilegalisir pejabat yang berwenang.
  2. Pemilik ijazah dari Sekolah atau Perguruan Tinggi di luar negeri harus dilegalisir oleh Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri lengkap  dengan foto copy penetapan penyetaraan Ijazah/STTB yang telah dilegalisir
  3. Sertifikat profesi dan Surat keterangan lainnya untuk pelamar pada formasi tenaga kesehatan.
  4. Fotocopy e-KTP Provinsi Riau yang dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang
  5.  Pas foto terbaru berwarna dengan latar belakang berwarna merah berukuran 3 X 4 cm, sebanyak 4 lembar dan mencantumkan keterangan  nama pada bagian belakang Pas foto.
  6. Membuat dan menandatangani Surat Pernyataan tidak menggunakan joki
  7. Melampirkan print out bukti regsitrasi online CPNS Pemerintah Provinsi Riau                                                                          

Setiap pelamar CPNS Provinsi Riau wajib memasaukan lamaran ke  dalam map tulang dengan ketentuan warna map sesuai kelompok jabatan yang dilamar:
  • Tenaga Pendidikan / Guru: warna Biru
  • Tenaga Kesehatan: warna Kuning
  • Tenaga Teknis (S2, S1 dan D3) : warna Hijau                                                          
  • Tenaga Teknis (SLTA dan SMK) : warna Merah      


Berkas lamaran dalam map tersebut dimasukan ke dalam Amplop Tertutup dengan tata cara penulisan sebagai berikut:                         
Kepada Yth:                                                                           
GUBERNUR RIAU                                                                          
Cq. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau                                                         
Jalan Cut Nyak Dien                                                                           
Pekanbaru - Riau                                                                                 
PO BOX 10000                                                                                  

Pada kanan atas agar ditulis  nama jabatan yang dilamar dan kualifikasi pendidikan. Sedanngkan pada pojok kiri atas ditulis nama dan alamat pengirim dengan menggunakan huruf kapital/besar dan nomor HP yang bisa dihubungi.
                                                             

Pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi seleksi CPNS Provinsi Riau akan diumumkan nama-namanya di website www.riauprov.go.id,  http://bkd.riau.go.id dan pada papan pengumuman di Unit Pelaksana Teknis Pendidikan dan Pelatihan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau Jalan. Ronggowarsito Pekanbaru pada tanggal 9 Oktober 2014.
Terimakasih anda sudah membaca situs ini jika menurut anda situs ini baik kami berharap anda share situs ini kepada teman-teman yang mungkin mereka juga membutuhkan informasi yang ada di situs ini dengan klik tombol berikut Google+ Jangan lupa juga anda membuat lamaran yang baik dan benar jika anda belum mempunyai referensi anda bisa melihat pada postingan ini: Membuat Lamaran Pekerjaan
Back To Top