Pembukaan Seleksi CPNS Kementrian Hukum dan HAM Tahun 2014

Selamat datang di SITUS INFORMASI CPNS situs ini memudahkan anda untuk menemukan informasi CPNS baik CPNS Kementerian, CPNS Lembaga Pemerintah, CPNS Provinsi dan juga CPNS Daerah atau CPNS Kabupaten Kota diseluruh Indonesia Anda Juga Bisa Unduh Kisi - kisi Soal CPNS Do'a kami semoga anda DITERIMA MENJADI PNS di instansi yang anda harapkan
Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, atau kita mengenalnnya juga dengan singkatan Kemenkumham, pernah mengalami pergantian nama beberapa kali.  Kementerian ini pernah bernama Departemen Kehakiman  antara tahun 1945 sampai dengan tahun 1999, lalu berubah mejadi Departemen Hukum dan Perundang-undangan pada periode 1999 sampai 2001, berganti lagi menjadi Departemen Kehakiman dan Hak Asasi Manusia kemudian pada tahun 2001-2004, hingga akhirnya berganti menjadi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Kementerian ini  dipimpin oleh seorang Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Kementerian hukum dan HAM membawahi 11 bidang yaitu :
  1. Sekretariat Jenderal
  2. Inspektorat Jenderal
  3. Direktorat Jenderal Imigrasi
  4. Direktorat Jenderal Pemasyarakatan
  5. Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan
  6. Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual
  7. Direktorat Jenderal Perlindungan Hak Asasi Manusia
  8. Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum
  9. Badan Penelitian dan Pengembangan Hak Asasi Manusia
  10. Badan Pembinaan Hukum Nasional
  11. Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM

Untuk tahun 2014 ini, Kementerian Hukum dan HAM akan membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Tahun 2014 yang akan mengisi 26 jabatan untuk 1.000 orang yang akan disebar ke seluruh wilayah Indonesia.

Seleksi Calon Pegawai NegeriSipil (CPNS) di kementerian hukum dan HAM ini terbuka bagi warga negara Indonesia baik pria atau wanita  dengn tinkgat pendidikan D3 dan S1. Bagi pelamari dengan ijazah D3 disyaratkan berusia minimal 18 tahun dan maksimal 25 tahun pada tanggal 1 September. Sedangkan untuk pendaftar  dengan ijazah S1 harus berusia minimal 18 tahun dan maksimal 30 tahun pada tanggal yang sama.

Pendaftaran  tes CPNS Kementerian Hukum dan HAM (kemenkumham) ini harus dilakukan secara online dengan login ke portal http://panselnas.menapn.go.id dan http://sscn.bkn.go.id untuk mendapatkan username dan password mulai tanggal  13 September sampai 17 September 2014.

Setelah melakukan pendaftaran secara online, proses pendaftaran berikutnya yang harus dilakukan adalah dengan mengirimkan berkas-berkas fisik yang dimasukan ke dalam map berwarna kuning bagi lulusan S1 dan map hijau bagi pemegang ijazah D3.

Berkas lamaran yang berisi surat lamaran dan keterangan lain yang diperlukan dikirimkan dalam proses seleksi CPNS Kemenkumham 2014 ke alamat PO BOX 8898 JKT 10000 untuk unit pusat  mulai tanggal 14 sampai dengan 20 September 2014. Sementara untuk alamat wilayah bisa dilihat di http://cpns.kemenkumham.go.id.  Khusus untuk wilayah Papua dan Papua Barat, lamaran diantarkan secara langsung ke alamat  wilayah paling lambat tanggal 19 September.


Informasi lengkapnya bisa dilihat di tautan http://www.kemenkumham.go.id/berita/122-pengumuman-penerimaan-calon-pegawai-negeri-sipil-kementerian-hukum-dan-ham-tahun-2014
Terimakasih anda sudah membaca situs ini jika menurut anda situs ini baik kami berharap anda share situs ini kepada teman-teman yang mungkin mereka juga membutuhkan informasi yang ada di situs ini dengan klik tombol berikut Google+ Jangan lupa juga anda membuat lamaran yang baik dan benar jika anda belum mempunyai referensi anda bisa melihat pada postingan ini: Membuat Lamaran Pekerjaan
Back To Top