Pengumuman Seleksi CPNS di Kementerian ESDM Tahun 2014

Selamat datang di SITUS INFORMASI CPNS situs ini memudahkan anda untuk menemukan informasi CPNS baik CPNS Kementerian, CPNS Lembaga Pemerintah, CPNS Provinsi dan juga CPNS Daerah atau CPNS Kabupaten Kota diseluruh Indonesia Anda Juga Bisa Unduh Kisi - kisi Soal CPNS Do'a kami semoga anda DITERIMA MENJADI PNS di instansi yang anda harapkan
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral disingkat ESDM  atau dahulu dikenal dengan nama Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral adalah Kementerian yang bertugas untuk membantu Presiden untuk penyelenggaraan urusan pemerintahan bidang energi dan sumber daya mineral.
Kementerian ESDM  ini dipimpin oleh seorang Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (Menteri ESDM). Untuk  saat ini, Menteri ESDM dijabat oleh Jero Wacik. Kementerian ESDM membawahi beberapa Badan dan Direktorat Jenderal dan mempunyai cabang di tingkat propinsi dan kota/kabupaten. Kementeiran ESDM mempunyai visi untuk mewujudkan  ketahanan dan kemandirian energi serta peningkatan nilai tambah energi dan mineral yang berwawasan Iingkungan untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat
Sesuai dengan alokasi pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang baru untuk tahun 2014 yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, Kementerian ESDM membuka seleksi CPNS 2014 di lingkungan Kementerian EDSM.
Beberapa hal penting  mengenai seleksi CPNS diKementerian ESDM adalah sebagai berikut:
  1. Seleksi ini terbuka bagi semua Warga Negara Indonesia, pria atau wanita dan bersedia untuk ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan atau ditempatkan di wilayah bukan negara Indonesia/negara lain yang akan  ditentukan kemudian oleh Pemerintah.
  2. Usia minimal pelamar CPNS di Kementerian ESDM adalah 18 tahun dan maksimal 30 tahun bagi pelamar dengan ijazah S1 D3 dan SMK serta 35 tahun untuk pelamar dengan ijazah S2 dan Akuntan.
  3. Untuk kriteria nilai IPK minimal adalah  3,00 (tiga koma nol nol) bagi ijazah S2, 2,75 (dua koma tujuh lima) bagi ijazah S1 dan D3 yang telah terakreditasi  A atau B untuk Jurusan atau Program Studi pada tahun kelulusan dan masih berlaku yang dilegalisir Perguruan Tinggi pemegang ijazah.
  4. Selain  ijazah, pelamar harus mempunyai sertifikat TOEFL, dengan skor yang berbeda untuk kelompok tertentu.
  5.  Khusus untuk formasi Pengamat Gunungapi, Anak Buah Kapal, Nakhoda, Masinis, dan Mualim, diprioritaskan untuk pelamar dengan pria/laki-laki.
  6. Pendaftaran  tes CPNS Kementerian ESDM 2014 dilakukan secara online di halaman panselnas.menpan.go.id dan sscn.bkn.go.id. Pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan mendapat nomor peserta dan berhak mengikuti tes yang akan diumumkan kemudian.
Informasi selengkapnya silahkan  lihat di https://panselnas.menpan.go.id/index.php/14-formasi/pusat/531-kementerian-energi-dan-sumber-daya-mineral
Terimakasih anda sudah membaca situs ini jika menurut anda situs ini baik kami berharap anda share situs ini kepada teman-teman yang mungkin mereka juga membutuhkan informasi yang ada di situs ini dengan klik tombol berikut Google+ Jangan lupa juga anda membuat lamaran yang baik dan benar jika anda belum mempunyai referensi anda bisa melihat pada postingan ini: Membuat Lamaran Pekerjaan
Back To Top