Seleksi CPNS Kementerian Pekerjaan Umum Tahun 2014

Selamat datang di SITUS INFORMASI CPNS situs ini memudahkan anda untuk menemukan informasi CPNS baik CPNS Kementerian, CPNS Lembaga Pemerintah, CPNS Provinsi dan juga CPNS Daerah atau CPNS Kabupaten Kota diseluruh Indonesia Anda Juga Bisa Unduh Kisi - kisi Soal CPNS Do'a kami semoga anda DITERIMA MENJADI PNS di instansi yang anda harapkan
Ada kaitan sejarah yang erat antara kementerian pekerjaan umum dengan  gedungsate., khususnya pada  tanggal 3 Desember. Lebih dari 50 tahun lalu, terjadi peristiwa bersejarah. 7 orang karyawan markas Departemen Perhubungan Umum dinyatakan hilang saat mempertahankan Gedung Sate dalam sebuah peristiwa melawan tentara Belanda. Hari itu juga dijadikan sebagai sebagai HARI KEBAKTIAN PEKERJAAN UMUM.

Semula ketujuh orang yang gugur itu belum ditemukan  jenazahnya. Mereka adalah Didi Hardianto Kamarga, Muchtaruddin, Soehodo, Rio Soesilo, Soebengat, Ranu dan Soerjono. Barulah pada bulan Agustus 1952, berhasil ditemukan empat jenazah yang sudah menjadi  kerangka yang kemudian dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Cikutra Sedangkan nasib ketiga orang lainnya belum ditemukan sehingga dibuatkan 2 tanda peringatan untuk mengenang mereka.

Peringatan yang pertama Satu dipasang di dalam Gedung Sate, sedangkan peringatan lainnya berupa sebuah Batu Alam  yang berisi nama-nama ke-7 pemuda yang gugur itu bisa dilihat di di belakang halaman Gedung Sate.
Hingga saat ini departemen pekerjaan umum yang sekarang bernama kementerian pekerjaan umum terus bekiprah untuk berperan serta dalam pembangunan Indonesia. Kementerian pekerjaan  umum mempunyai visi untuk mewujudkan Tersedianya Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Permukiman yang Andal untuk Mendukung Indonesia Sejahtera 2025.

Sesuai dengan alokasi  yang ditetapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara mengenai pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2014, maka Kementerian Pekerjaan Umum membuka seleksi CPNS untuk 73 jabatan 135 formasi untuk warga negara Indonesia yang mempunyai ijazah D3, D4 dan S1 sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan.

Beberapa peryaratan yang harus dipenuhi oleh para pelamar CPNS Kementerian Pekerjaan Umum (PU) antara lain  adalah: mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 untuk lulusan PT terakreditasi A dan IPK minimal 3,00 untuk lulusan PT terakreditasi B, mempunyai ijazah TOEFL/TOEFL , TOEFLÒIBT (Internet-Based TOEFL) dan IELTS  (kecuali untuk pemegang ijazah D3). Semua pelamar CPNS  instansi kementerianpekerjaan umum harus berusia maksimal  25 tahun  (D3) dan  maksimal  30 tahun ( S1/D4).

Untuk informasi persyaratan admnistratif,  Anda bias menhubungi nomor  081703121945 dan 081803131945 serta informasi sistem online di nomor 081903121945. Detil lebih lengkap persyaratan dan formasi CPNS Kementerian Pekerjaan Umum bisa dillihat di  https://panselnas.menpan.go.id/index.php/14-formasi/pusat/406-kementerian-pekerjaan-umum
Terimakasih anda sudah membaca situs ini jika menurut anda situs ini baik kami berharap anda share situs ini kepada teman-teman yang mungkin mereka juga membutuhkan informasi yang ada di situs ini dengan klik tombol berikut Google+ Jangan lupa juga anda membuat lamaran yang baik dan benar jika anda belum mempunyai referensi anda bisa melihat pada postingan ini: Membuat Lamaran Pekerjaan
Back To Top