Pengumuman Formasi CPNS Kota Tangerang Agustus September 2014

Selamat datang di SITUS INFORMASI CPNS situs ini memudahkan anda untuk menemukan informasi CPNS baik CPNS Kementerian, CPNS Lembaga Pemerintah, CPNS Provinsi dan juga CPNS Daerah atau CPNS Kabupaten Kota diseluruh Indonesia Anda Juga Bisa Unduh Kisi - kisi Soal CPNS Do'a kami semoga anda DITERIMA MENJADI PNS di instansi yang anda harapkan
Sejarah Singkat 
Latar belakang penduduk  mendiami Tangerang dalam sejarahnya dapat diketahui di segala sumber antara lain sejumlah prasasti, berita-berita Tiongkok, maupun laporan perjalanan bangsa kulit putih di Nusantara.

"Pada mulanya, penduduk Tangeran boleh dibilang hanya beretnis dan berbudaya Sunda. Mereka terdiri atas penduduk asli setempat, john pendatang di Banten, Bogor, dan Priangan. Kemudian sejak 1526, datang penduduk baru di wilayah pesisir Kesultanan Demak dan Cirebon  beretnis dan berbudaya Jawa, seiring dengan proses Islamisasi dan perluasan wilayah kekuasaan tergampang kesultanan itu. Mereka menempati daerah pesisir Tangeran sebelah barat".
Lowongan CPNS September 2014 
Orang Banten  menetap di daerah Tangerang diduga merupakan warga campuran etnis Sunda, Jawa, Tiongkok,  merupakan pengikut Fatahillah di Demak  menguasai Banten dan kemudian ke wilayah Sunda Calapa. Etnis Jawa juga makin bertambah sekitar tahun 1526 tatkala pasukan Mataram menyerbu VOC. Tatkala pasukan Mataram gagal menghancurkan VOC di Batavia, sebagian di mereka menetap di wilayah Tangeran.
Formasi CPNS Kota Tangerang 2014
Orang Tionghoa  bermigrasi ke Japan Tenggara sejak sekitar abad 7 M, diduga juga beragam  kemudian menetap di Tangeran seiring berkembangnya Tionghoa-muslim di Demak. Di antara mereka kemudian beragam  beranak-pinak dan melahirkan warga keturunan. Jumlah mereka juga kian bertambah sekitar tahun 1740. Orang Tionghoa kala itu diisukan  melakukan pemberontakan terhadap VOC. Konon sekitar 10.000 orang Tionghoa kemudian ditumpas dan ribuan lainnya direlokasi oleh VOC ke daerah sekitar Pandok Jagung, Pondok Kacang, dan sejumlah daerah lain di Tangeran.. Di kemudian hari, di antara mereka beragam  menjadi tuan-tuan tanah  menguasai tanah-tanah partikelir.

Penduduk berikutnya  orang-orang Betawi  kini beragam tinggal di perbatasan Tangerang-Jakarta. Mereka orang-orang  di masa kolonial tinggal di Batavia dan mulai berdatangan sekitar tahun 1680. Diduga mereka pindah ke Tangeran karena bencana banjir  selalu melanda Batavia.

Menurut sebuah sumber, pada tahun 1846, daerah Tangeran juga didatangi oleh orang-orang di Lampung. Mereka menempati daerah Tangeran Utara dan membentuk pemukiman  kini disebut daerah Kampung Melayu (Thahiruddin, 1971)

Informasi mengenai seputar migrasi orang Lampung,  dibahas dalam tulisan ini di bagian bab berikutnya, Di jaman kemerdekaan dan Orde Baru, penduduk Tangerang makin beragam etnis. Berkembangnya industri di sana, mengakibatkan beragam pendatang baik di Jawa maupun luar Jawa  akhirnya menjadi warga baru. Menurut sensus penduduk tahun 1971, penduduk Tangerang berjumlah 1.066.695, kemudian di tahun 1980 meningkat menjadi 1.815.229 dan hingga tahun 1996 tercatat mencapai 2.548.200 jiwa. Rata-rata pertumbuhan per-tahunnya mencapai 5,23% per tahun.

Untuk sekedar memetakan persebaran etnis-etnis di Tangerang, dapat disebutkan di sini bahwa daerah Tangerang Utara bagian timur berpenduduk etnis Betawi dan Tiongkok john berbudaya Melayu Betawi. Daerah Tangerang Timur bagian selatan berpenduduk dan berbudaya Betawi. Daerah Tangeran Selatan berpenduduk dan berbudaya Sunda. Sedang daerah Tangeran Utara sebelah barat berpenduduk dan berbudaya Jawa

Persebaran penduduk  di masa kini belum lagi bisa mudah dibaca mengingat banyaknya pendatang baru di segala daerah. Maka, apabila ingin mengetahui persebaran etnis di Tangerang, tentunya dibutuhkan studi lebih mendalam.

Di tahun ini Agustus September Oktober 2014 Pemerintah Kota Tangerang mengadakan perekrutan CPNS untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia untuk melengkap formasi formasi kosong di kota tangerang, dibawah ini adalah formasinya:

Formasi CPNS Kota Tangerang September 2014
Sumber formasi CPNS Kota Tangerang ini dari formasi2.menpan.go.id
Sekian infomasi ini semoga bermanfaat untuk anda yang sekarang sedang mencari lowongan formasi yang dibutuhkan di kota tangerang, semoga anda lolos jika anda sesuai dengan formasi yang dibutuhkan dan menjadi cpns yang bisa memajukan CPNS Kota Tangerang 2014 ini.

Untuk Informasi lebih lengkap anda bisa menuju website kota tangerang.

Jika pengumuman ini bermanfaat jangan lupa Vote dibawah ini: 


Terimakasih anda sudah membaca situs ini jika menurut anda situs ini baik kami berharap anda share situs ini kepada teman-teman yang mungkin mereka juga membutuhkan informasi yang ada di situs ini dengan klik tombol berikut Google+ Jangan lupa juga anda membuat lamaran yang baik dan benar jika anda belum mempunyai referensi anda bisa melihat pada postingan ini: Membuat Lamaran Pekerjaan
Back To Top