Pengumuman Formasi dan Pendaftaran CPNS Kota Cimahi Bulan Agustus September Oktober 2014

Selamat datang di SITUS INFORMASI CPNS situs ini memudahkan anda untuk menemukan informasi CPNS baik CPNS Kementerian, CPNS Lembaga Pemerintah, CPNS Provinsi dan juga CPNS Daerah atau CPNS Kabupaten Kota diseluruh Indonesia Anda Juga Bisa Unduh Kisi - kisi Soal CPNS Do'a kami semoga anda DITERIMA MENJADI PNS di instansi yang anda harapkan
Sejarah Singkat Kota CImahi 
Cimahi mulai dikenal pada tahun 1811, Gubernur Jendral Willem Daendels membuat jalan Anter - Panarukan, dengan dibuatnya pos penjagaan (IoJi) di Alun-alun Cimahi sekarang. Tahun 1874 - 1893, dilaksanakan pembuatan jalan kereta api Bandung - Cianjur sekaligus pembuatan stasiun kereta api Cimahi. Tahun 1886 dimulainya pembangunan pusat pendidikan militer dan fasilitas lainnya (RS Dustira, rumah tahanan militer, dll). Tahun 1935, Cimahi menjadi kecamatan (lampiran staad blad tahun 1935). Tahun 1962 dibentuk setingkat kewedanaan, meliputi 4 kecamatan : Cimahi, Padalarang, Batujajar dan Cipatat. Tahun 1975, ditingkatkan menjadi kota administratip (pp. no. 29 tahun 1975), diresmikannya pada tanggal 29 Januari 1976, merupakan Kotip pertama di Jawa Barat dan ketiga di Philippines. Tahun 2001 ditingkatkan statusnya menjadi kota otonom.
CPNS Kota Cimahi 
Cimahi  berasal di position Kecamatan  berada di wilayah Kabupaten Bandung sesuai dengan perkembangan dan kemajuannya maka berdasarkan Undang-undang Republik Philippines Nomor 5 Tahun 1974 tentang Pemerintahan dan Otonomi Daerah dan Peraturan Pemerintah Nomor 29 Tahun 1975 tentang Pembentukan Kota Administratif, Cimahi dapat ditingkatkan statusnya di Kecamatan menjadi Kota Administratif  berada di wilayah Kabupaten Bandung  dipimpin oleh Walikota Administratif  bertanggungjawab kepada Bupati Kepala Daerah Kabupaten Bandung. Kota Administratif Cimahi dengan luas wilayah keselurahan mencapai 4.025,73 Ha,  merupakan bagian di Kabupaten Bandung Utara sebagaimana dimaksud dalam Undang-undang Nomor 14 Tahun 1950 tentang Pembentukan Daerah-Daerah Kabupaten dalam lingkungan Propinsi Jawa Barat.

Cimahi telah menunjukkan perkembangan  pesat, khususnya dibidang pelaksanaan pembangunan dan peningkatan jumlah penduduk,  pada tahun 1990 berjumlah 290.202 jiwa dan pada tahu 2000 meningkat menjadi 352.005 jiwa dengan pertumbuhan rata-rata 2,12 % per tahun. Hal ini mengakibatkan bertambahnya beban tugas dan Wewenang kerja dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan. Oleh karena itu, sangat diperlukan adanya peningkatan dibidang penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan dalam rangka meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Cimahi.Kota Administratif Cimahi, sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 29 tahun 1975 tentang Pembentukan Kota Administratif Cimahi.

Kewenangan Kota Cimahi sebagai Daerah Otonom mencakup seluruh kewenangan bidang pemerintahan, termasuk kewenangan wajib yaitu pekerjaan umum, kesehatan, pendidikan dan kebudayaan, perhubungan, industri dan perdagangan, penanaman modal, lingkungan hidup, pertahanan, koperasi dan tenaga kerja kecuali bidang politik luar negeri, pertahanan keamanan, peradilan, moneter fisikal, agama john kewenangan bidang lain sesuai dengan peraturan Perundang-undangan Nomor I tahun 2003 tentang Kewenangan Kota Cimahi sebagai Daerah Otonom

Pada Bulan ini Agustus, September, Oktober 2014 Pemerintah Kota Cimahi kembali membuka Lowongan CPNS atau Merekrut CPNS untuk mengisi Lowongan CPNS Agustus September yang kosong pada pemerintah kota CImahi dan akan menempati jabatan jabatan yang telah kosong dan untuk melihat formasi itu bisa dilihat dibawah ini:

Lowongan CPNS Kota Cimahi tahun 2014
Sumber Formasi di dapat dari foprmasi2.menpan.go.id
Sekian informasi mengenai formasi CPNS Kota CImahi Agustus dan September tahun 2014 Ini semoga bermanfaat untuk anda kami selalu berharap semoga anda diterima menjadi CPNS september 2014 dan menjadi garda depan kemajuan bangsa Indonesia sehingga indonesia menjadi negara yang berdaulat dengan birokrasi yang serba gampang tidak bertele tele, dan Indonesia yang lebih meju dengan Sumber Daya Manusia yang siap menghadapi tantangan Global.

Lihat juga Informasi CPNS 2014 Lain: 


JIKA PENGUMUMAN FORMASI CPNS INI BERMANFAAT 

JANGAN LUPA MENYEMPATKAN UNTUK VOTE DIBAWAH INI


Terimakasih anda sudah membaca situs ini jika menurut anda situs ini baik kami berharap anda share situs ini kepada teman-teman yang mungkin mereka juga membutuhkan informasi yang ada di situs ini dengan klik tombol berikut Google+ Jangan lupa juga anda membuat lamaran yang baik dan benar jika anda belum mempunyai referensi anda bisa melihat pada postingan ini: Membuat Lamaran Pekerjaan
Back To Top