Pengumuman Pembukaan Seleksi CPNS Sekretariat Jendral Komisi Yudisial Tahun 2014

Selamat datang di SITUS INFORMASI CPNS situs ini memudahkan anda untuk menemukan informasi CPNS baik CPNS Kementerian, CPNS Lembaga Pemerintah, CPNS Provinsi dan juga CPNS Daerah atau CPNS Kabupaten Kota diseluruh Indonesia Anda Juga Bisa Unduh Kisi - kisi Soal CPNS Do'a kami semoga anda DITERIMA MENJADI PNS di instansi yang anda harapkan
Pengumuman dan Pendaftaran CPNS Sekretariat Jendral Komisi Yudisial Agustus September Tahun 2014 Sekretariat Jenderal Komisi Yudisial adalah bagian dari Komisi Yudisial sebagai aparatur pemerintah yang bertanggung jawab langsung kepada Pimpinan Komisi Yudisial. Sekretariat Jenderal dipimpin oleh seorang Sekretaris Jenderal. Sekretariat Jenderal mempunyai tugas memberikan dukungan administratif dan teknis operasional kepada Komisi Yudisial. Dalam organisasi Sekretariat Jenderal terdapat 6 (enam) biro yaitu:
  1. Biro Rekrutmen, Advokasi, dan Peningkatan Kapasitas Hakim, bertugas  untuk menyiapkan  penyelenggaraan rekrutmen, advokasi, peningkatan kapasitas, dan upaya peningkatan kesejahteraan hakim.
  2. Biro Pengawasan Perilaku Hakim, bertugas untuk menyiapkan  penyelenggaraan pemantauan dan pengawasan terhadap perilaku hakim.
  3. Biro Investigasi, bertugas untuk menyiapkan penyelenggaraan investigasi terhadap laporan dugaan pelanggaran Kode Etik dan/atau Pedoman Perilaku Hakim secara tertutup dan penyediaan informasi rekam jejak Calon Hakim Agung dan Hakim Ad Hoc di Mahkamah Agung.
  4. Biro Perencanaan dan Kepatuhan Internal, bertugas melaksanakan penyusunan rencana dan program dukungan administratif dan teknis operasional, serta kepatuhan internal di lingkungan Sekretariat Jenderal.
  5. Biro Umum, bertugas melaksanakan administrasi kepegawaian, keuangan, ketatausahaan, perlengkapan dan kerumahtanggaan di lingkungan Komisi Yudisial, serta kerja sama dan hubungan antar lembaga.
  6. Pusat Analisis dan Layanan Informasi, bertugas melaksanakan analisis dalam rangka pelaksanaan penelitian dan kajian terhadap hakim, putusan hakim, badan peradilan dan kelembagaan Komisi Yudisial, serta pengelolaan data dan layanan informasi, dan hubungan masyarakat. 
Untuk mendukung pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya, Sekretariat Jenderal Komisi Yudisial mengundang  putera puteri terbaik warga negara Indonesia untuk mengikuti seleksi CPNS Tahun Anggaran 2014. Bila Anda merasa memiliki kompetensi dan kualifikasi yang di  bidangnya, saat inilah saatnya bagi Anda untuk mengikuti tes CPNS Setjen Komisi Yudisial tahun 2014. Berikut ini adalah persyaratan yang harus dipenuhi oleh para pelamar tes CPNS Sekretariat Jendral Yudisial tahun 2014.

PERSYARATAN UMUM
  • Warga Negara Republik Indonesia yang bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat pada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  • Tidak mengalami ketergantungan terhadap narkotika dan sejenisnya;
  • Usia per tanggal 1 Desember 2014 minimal 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun (lahir setelah tanggal 30 November 1979); Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap;Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS / Anggota TNI / POLRI atau diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai BUMN/BUMD/Swasta Tidak berkedudukan sebagai pengurus dan/atau anggota Partai Politik;
  • Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  • Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan formasi yang dibutuhkan;
  • Sehat Jasmani dan Rohani.
  • Lulusan program studi yang terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasionaldengan kategori minimal B pada saat kelulusan, dengan indeks prestasi kumulatif minimal 3,00  (tiga koma nol nol) dalam skala 4 (empat); Menguasai bahasa inggris dengan baik (lisan dan tulisan) dibuktikan dengan sertifikat Institutional Testing Program (ITP) TOEFL minimal dengan Skor 450 atau IELTS minimal dengan Skor 5;
  • Mampu bekerja sama dalam tim;
  • Mahir menggunakan komputer terutama aplikasi office (word, excel, powerpoint, dan sejenisnya);
  • Memiliki kualifikasi khusus sebagai berikut:
  • Analis Program/Perencanaan: Memiliki pengetahuan mengenai filosofi dan terminologi penyusunan program dan perencanaan suatu kegiatan.
  • Auditor Ahli Pertama: Memiliki pengetahuan di bidang audit keuangan dan/atau kinerja.
  • Analis Kelembagaan/Organisasi: Memiliki pengetahuan mengenai manajemen organisasi mencakup desain, penataan, evaluasi dan struktur kelembagaan organisasi pemerintahan.
  • Analis Keuangan: Memiliki pengetahuan mengenai pengelolaan anggaran Pemerintah
  • Pranata Humas Ahli Pertama: Menguasai salah satu bahasa asing, selain bahasa inggris, dibuktikan dengan sertifikat; memiliki kemampuan komunikasi publik (public speaking); dan memiliki kemampuan di bidang jurnalistik.Analis Hukum: Memiliki kemampuan melakukan kajian di bidang hukum;
  • dan memiliki kemampuan melakukan eksaminasi putusan pengadilan.
Untuk mengetahui formasi dan penempatan peserta tes CPNS Setjen KY 2014, bisa dillihat di linkini.
Terimakasih anda sudah membaca situs ini jika menurut anda situs ini baik kami berharap anda share situs ini kepada teman-teman yang mungkin mereka juga membutuhkan informasi yang ada di situs ini dengan klik tombol berikut Google+ Jangan lupa juga anda membuat lamaran yang baik dan benar jika anda belum mempunyai referensi anda bisa melihat pada postingan ini: Membuat Lamaran Pekerjaan
Back To Top