Pengumuman Pembukaan Seleksi CPNS Bawaslu Tahun Anggaran 2014

Selamat datang di SITUS INFORMASI CPNS situs ini memudahkan anda untuk menemukan informasi CPNS baik CPNS Kementerian, CPNS Lembaga Pemerintah, CPNS Provinsi dan juga CPNS Daerah atau CPNS Kabupaten Kota diseluruh Indonesia Anda Juga Bisa Unduh Kisi - kisi Soal CPNS Do'a kami semoga anda DITERIMA MENJADI PNS di instansi yang anda harapkan
Sejarah lembaga yang melakukan pengawasan Pemilu baru muncul pada pelaksanaan Pemilu 1982. Saat itu Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu masih bernama Panitia Pengawas Pelaksanaan Pemilu   atau Panwaslak Pemilu. Pembentukan pengawasan pada tahun itu dilatari oleh protes atas pelanggaran dan manipulasi penghitungan suara pada Pemilu 1971. Lalu protes ini direspon oleh pemerintah dan DPR yang memunculkan  gagasan memperbaiki undang-undang untuk  meningkatkan kualitas Pemilu 1982.


Setelah era reformasi bergulir, tuntutan untuk menyelenggarakan Pemilu yang bersih semakin menguat  hingga sekarang kita mengenal lembaga pemerintah yang bernama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Secara umum Bawaslu mempunyai tugas untuk melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan Pemilu dalam rangka pencegahan dan melakukan  penindakan terhadap pelanggaran untuk terwujudnya Pemilu yang demokratis.Bawaslu mempunyai visi tegaknya integritas penyelenggara, penyelenggaraan, dan hasil pemilu melalui pengawasan pemilu yang berintegritas dan berkredibilitas untuk mewujudkan pemilu yang demokratis.

Seperti halnya lembaga-lembaga pemerintah yang membuka lowongan CPNS tahun 2014, Bawaslu  juga membuka seleksi penerimaan CPNS di lingkungan Bawaslu.

Selain melakukan pendaftaran secara online, para peserta pendaftar tes CPNS Bawaslu 2014 juga harus mengirimkan dokumen lamaran yang ditujukan kepada Ketua Tim Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Pengawas Pemilihan Umum Tahun 2014 yang beralamat di  PO BOX 4184 JKP 10041 selambat-lambatnya pada tanggal 16 September 2014. Agar tidak tersisihkan dalam seleksi administrasi, pastikanlah  Anda mengirimkan data baik secara online maupun offline sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan.  

Sementara itu untuk pelaksanan tes kompetensi dasar  atau TKD, pelamar dapat memilih lokasi  pada saat melakukan pendaftaran online yang terdapat di di 33 Provinsi. Tes lainnya sepeti Tes Kompetensi Bidang atau TKB akan dilaksanakan secara online  di situs resmi Bawaslu RI  yang beralamat di www.bawaslu.go.id.


Bila Anda berminat untuk mendaftar sebagai peserta tes CPNS di Bawaslu tahun 2014, bisa mengetahui  persyaratan dan ketentuan lainnya serta formasi dan rencana penempatan di situs panitia seleksi nasional. Secara keseluruhan terdapat 17 jabatan untuk 193 orang pesertates yang lulus yang akan disebar di seluruh Indonesia.
Terimakasih anda sudah membaca situs ini jika menurut anda situs ini baik kami berharap anda share situs ini kepada teman-teman yang mungkin mereka juga membutuhkan informasi yang ada di situs ini dengan klik tombol berikut Google+ Jangan lupa juga anda membuat lamaran yang baik dan benar jika anda belum mempunyai referensi anda bisa melihat pada postingan ini: Membuat Lamaran Pekerjaan
Back To Top