Simulasi CAT CPNS Tahun 2015 dan 2016 Tersedia di Google Play

Selamat datang di SITUS INFORMASI CPNS situs ini memudahkan anda untuk menemukan informasi CPNS baik CPNS Kementerian, CPNS Lembaga Pemerintah, CPNS Provinsi dan juga CPNS Daerah atau CPNS Kabupaten Kota diseluruh Indonesia Anda Juga Bisa Unduh Kisi - kisi Soal CPNS Do'a kami semoga anda DITERIMA MENJADI PNS di instansi yang anda harapkan
Secara resmi, pendaftaran untuk mengikuti seleksi CPNS 2014  sudah dibuka  pada tanggal 20 Agustus dan akan berlangsung sampai 3 September 2014. Beberapa instansi pemerintah sudah merilis formasi dan persyaratan terkait untuk penerimaan CPNS di lingkungannya masing-masing..

Untuk seleksi CPNS tahun ini pemerintah akan menggunakan sistem Computer Assisted Tes (CAT).  Meski begitu. penggunaan sistem CAT tidak mengubah mekanisme proses CPNS mulai dari awal hingga akhir. Bedanya, sistem CAT akan menggantikan pengerjaan soal tes seleksi yang biasanya menggunakan lembaran jawaban secara fisik menjadi sistem komputer sehingga CPNS nantinya mengerjakan soal tes menggunakan komputer.

Sistem CAT ini pertama kalinya juga  akan diberlakukan untuk  seleksi CPNS yang akan digelar oleh  510 instansi pemerintah pusat, pemerintah kota, dan pemerintah kabupaten di seluruh Indonesia secara serentak.

Untuk memudahkan para pelamar yang akan mengikuti seleksi CPNS ini, bisa mengunduh aplikasi simulasi CAT  di Google Play  pada smartphone atau tablet  dengan sistem operasi Android. Dalam aplikasi ini terdapat kumpulan tes CPNS. Sebuah aplikasi Android yag dibuat oleh developer AlienDroid misalnya, diberi nama Simulasi CAT CPNS.

Dengan mengunduh  simulasi CAT CPNS, Anda bisa berlatih soal-soal CPNS dengan simulasi CAT tanpa harus membawa kertas-kertas atau buku latihan CPNS. Lebih dari itu, Anda bisa berlatih soal cukup dengan smartphone  atau tablet.
gambar: iberita.com

Selain aplikasi Simulasi CAT CPNS kita juga bisa mendapatkan aplikasi lainnya di Google Play yang bertemakan CPNS dan soal-soal ujian CPNS. Aplikasi-aplikasi ini bisa dijalankan dengan format seperti  game kuis yang berbentuk pertanyaan pilihan ganda sebagai latihan melakukan simulasi CAT dengan tampilan yang menyenangkan dan user friendly. Kumpulan soal-soal yang tersedia sama seperti materi tes kompetensi dasar (TKD) yang diujikan di tes CPNS. Misalnya saja soal-soal mengenai logika, UUD 1945, tata negara, angka, falsafah, dan sejarah.

Untuk mekanisme pengerjaannya, akan menggunakan hitungan waktu mundur. Dengan demikian, calon peserta tes CPNS  juga bisa berlatih mengatur waktu yang disediakan.  Bila pengerjaan soal telah selesai, maka skor akan muncul yang menunjukkan apakah pengguna lulus atau tidak.  Jangan khawatir soal ukurannya, karena Simulasi CAT CPNS  hanya berukuran 1,4MB  saja.
Pihak pengembang aplikasi menjanjikan soal-soal yang diberikan  lebih variatif dan  berbeda dengan aplikasi lain karena soal-soal di dalam apllikasi ini  ini dikerjakan melalui riset.
Terimakasih anda sudah membaca situs ini jika menurut anda situs ini baik kami berharap anda share situs ini kepada teman-teman yang mungkin mereka juga membutuhkan informasi yang ada di situs ini dengan klik tombol berikut Google+ Jangan lupa juga anda membuat lamaran yang baik dan benar jika anda belum mempunyai referensi anda bisa melihat pada postingan ini: Membuat Lamaran Pekerjaan
Back To Top