Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kementerian Kehutanan 2014 Sudah Diumumkan

Selamat datang di SITUS INFORMASI CPNS situs ini memudahkan anda untuk menemukan informasi CPNS baik CPNS Kementerian, CPNS Lembaga Pemerintah, CPNS Provinsi dan juga CPNS Daerah atau CPNS Kabupaten Kota diseluruh Indonesia Anda Juga Bisa Unduh Kisi - kisi Soal CPNS Do'a kami semoga anda DITERIMA MENJADI PNS di instansi yang anda harapkan
Setelah beberapa waktu yang lalu kementerian kehutanan mengumumkan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil  (CPNS) Kementerian Kehutanan untuk periode 2014 mengumumumkan hasil seleksi administrasi. Seperti yang dilansir di stus resminya di dephut.go.id lewat surat pengumuman dengan nomor: PG.5/Peg-1/2014, para pelamar yang sudah mengisi biodata di situs panselnas.manpan.go.id dan mengirimkan berkas yang lengkap bisa mengecek  nama-nama yang diterima di  alamat https://cpnsonline.dephut.go.id  dengan mengisi username dan password yang sama saat mendaftar.


Peserta yang lulus seleksi Administrasi Kementerian Kehutanan selanjutnya berhak untuk mengikuti tahapan tes berikutnya berupa Tes Kompetensi Dasar (TKD).  Bagi Anda yang dinyatakan lulus diharuskan untuk mencetak Kartu Tanda Peserta Ujian (KTPU) tes kompetensi dasar (TKD)  dengan mengakses https://cpnsonline.dephut.go.id. terhitung mulai tanggal 19 September 2014.

Pelaksanaan Tes Komptensi Dasar Seleksi CPNS Kementerian Kehutanan sedianya direncanakan akan dimulai pada tanggal 22 September 2014, dengan catatan jadwal masih bersifat tentatif, sambil menunggu penetapan dari Panselnas. Tes Kompetensi Dasar (TKD) Kementerian kehutanan tahun 2014 akan dilaksanakan dengan menggunakan sistem Computer Assissted Test  atau CAT  dengan soal-soal yang mencakup bidang:
  1. Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) (termasuk didalamnya 4 Pilar Kebangsaan Indonesia,  yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI).
  2. Tes Intelegensi Umum (TIU) yang  akan menguji kemampuan verbal, kemampuan numerik, kemampuan berpikir logis dan kemampuan berpikir analitis.
  3. Tes Karakteristik Pribadi (TKP)  yang akan menguji integritas diri, semangat berprestasi, kreativitas dan inovasi serta orientasi pada pelayanan. 

Sambil menunggu waktu pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar, peserta yang lulus dalam tahapan seleksi administrasi  CPNS Kementerian Kehutanan  masih mempunyai waktu untuk memperdalam materi soal yang akan diujikan.

Pada saat pelaksanaan tes, peserta tes CPNS Kementerian Kehutanan harus sudah tiba di lokasi tes  minimal 1 jam sbelumnya dengan membawa  KTP asli dan KTPU  yang sudah dilengkapi dengan foto peserta berukuran 4 x 6 cmuntuk diverifikasi oleh panitia.  Peserta yang berhak mengikuti tes Kompetensi Dasar pada hari H hanya mereka yang mempunyai KTPU yang sudah disahkan oleh panitia.  Jangan lupa untuk mengondisikan alat komunikasinya berupa handphone dan gadget lainnya agar tidak mengganggu jalannya TKD selama berlangsung.

Selamat berjuang! 
Terimakasih anda sudah membaca situs ini jika menurut anda situs ini baik kami berharap anda share situs ini kepada teman-teman yang mungkin mereka juga membutuhkan informasi yang ada di situs ini dengan klik tombol berikut Google+ Jangan lupa juga anda membuat lamaran yang baik dan benar jika anda belum mempunyai referensi anda bisa melihat pada postingan ini: Membuat Lamaran Pekerjaan
Back To Top