Seleksi CPNS Badan Pemeriksa Keuangan Tahun 2014

Selamat datang di SITUS INFORMASI CPNS situs ini memudahkan anda untuk menemukan informasi CPNS baik CPNS Kementerian, CPNS Lembaga Pemerintah, CPNS Provinsi dan juga CPNS Daerah atau CPNS Kabupaten Kota diseluruh Indonesia Anda Juga Bisa Unduh Kisi - kisi Soal CPNS Do'a kami semoga anda DITERIMA MENJADI PNS di instansi yang anda harapkan
Badan Pemeriksa Keuangan atau BPK pertama kali terbentuk  pada tanggal 1 Januari 1947, berkedudukan di kota Magelang dengan 9 orang pegawai dan diketuai oleh R. Soerasno. Berdasarkan Penetapan Pemerintah No.6/1948 tanggal 6 Nopember 1948, Badan Pemeriksa Keungan pindah dari Magelang ke Yogyakarta. Kemudian Badan ini berpindah lagi kedudukannya dari Yogya ke Bogor pada tanggal 1 Oktober 1950 setelah diputuskan bergabung dengan Dewan Pengawas Keuangan, lalu kemudian pindah ke Jakarta sebagai pusat hingga sekarang.

Agar lebih mantap dalam menjalankan tugasnya, ketentuan yang mengatur BPK RI dalam UUD Tahun 1945 telah  mengalami amandemen dengan didukung  beberapa Undang-Undang di bidang Keuangan Negara, antara lain:
  • UU No.17 Tahun 2003 Tentang keuangan Negar
  • UU No.1 Tahun 2004 Tentang Perbendaharaan Negara
  • UU No. 15 Tahun 2004 Tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara 

Untuk  menjalankan tugasnya lebih optimal, Badan Pemeriksa Keuangan membutuhkan tenaga baru yang akan direkrut dalam seleksiCalon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Badan Pemeriksa Keuangan tahun Anggaran2014.  Seleksi CPNS ini terbuka bagi seluruh warga negara Indonesia, pria dan wanita dengan batasan usia minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun pada tanggal 1 Januari 2015.

Ijazah harus yang dimiliki oleh para pelamar seleksi CPNS BPK ini adalah dengan IPK minimal 3,00 untuk lulusan Perguruan Tinggi  yang telah  terakreditasi  A oleh Badan Akreditasi Nasional  dan  3,25 untuk lulusan Perguruan Tinggi terakreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional.

Setelah melakukan pendaftaran secara online di situs resmi seleksi nasional  CPNS 2014 di halaman panselnas.menpan.go.id dan sscn.bkn.go.id dengan mengisi biodata selengkap-lengkapnya dan mengunggah dokumen yang diminta dalam format JPEG. 

Badan Pemeriksa Keuangan akan memilih pendaftar yang memenuhi persyaratan  administrasi untuk bisa mengikuti  tes CPNS  yang waktunya akan diumumkan kemudian. Terdapat 254 formasi yang tersedia untuk peserta CPNS  BPK 2014 ini yang berhasil melampaui passing grade tes.


Untuk informasi selengkapnya mengenai formasi dan rencana penempatan tes calon pegawau negeri di lingkungan Badan Pemeriksa Keuangan  tahun anggaran 2014 bisa didapatkan dengan membuka situs  https://panselnas.menpan.go.id/index.php/form-2/14-formasi/pusat/123-badan-pemeriksa-keuangan
Terimakasih anda sudah membaca situs ini jika menurut anda situs ini baik kami berharap anda share situs ini kepada teman-teman yang mungkin mereka juga membutuhkan informasi yang ada di situs ini dengan klik tombol berikut Google+ Jangan lupa juga anda membuat lamaran yang baik dan benar jika anda belum mempunyai referensi anda bisa melihat pada postingan ini: Membuat Lamaran Pekerjaan
Back To Top