Pengumuman Seleksi CPNS Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2014

Selamat datang di SITUS INFORMASI CPNS situs ini memudahkan anda untuk menemukan informasi CPNS baik CPNS Kementerian, CPNS Lembaga Pemerintah, CPNS Provinsi dan juga CPNS Daerah atau CPNS Kabupaten Kota diseluruh Indonesia Anda Juga Bisa Unduh Kisi - kisi Soal CPNS Do'a kami semoga anda DITERIMA MENJADI PNS di instansi yang anda harapkan
Berdasarkan kuota pengadaan Calon Pegawai Negri Sipil yang ditetapkan oleh kementerian pendayagunaan aparatur negara, Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta akan membuka seleksi calon pegawai negeri (CPNS) tahun anggaran 2014.

Seleksi CPNS ini terbuka bagi pria dan wanita dengan usia minimal  18  tahun dan maksimal  35  tahun pada tanggal 1 September 2014. Untuk menghitung batasan usia ini, akan dilihat berdasarkan tanggal kelahiran pendaftar  yang tercantum pada ijazah  yang disertakan dalam berkas lamaran. Untuk ijazah yang digunakan sebagai berkas lamaran  harus merupakan ijazah dari Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta yang program studinya  sudah mendapat ijin dari dari Kementerian Pendidikan  dan Kebudayaan RI dan terakreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN – PT).

Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) pelamar tes CPNS Pemerintah Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta  minimal adalah 3,00  untuk semua jenjang pendidikan yang disyaratkan.

Untuk formasi Satuan Polisi Pramong Praja,  ditetapkan persyaratan khusus, berupa tinggi  dan berat badan dimana Pria minimal adalah 160 cm dengan berat badan yang proporsional dan wanita minimal 155 cm juga dengan berat badann yang proporsional, dan harus  melakukan pengukuran tinggi badan dan berat badan pada lokasi penyerahan berkas lamaran.

Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil  Pemerintah Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta  akan membuka 65 jabatan yang akan diisi oleh 142 orang peserta tes yang lulus. Formasi yang tersedia terbagi dalam 3 kelompok  yaitu tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis dengan  kualifikasi pendidikan D3 dan S1  dengan  jurusan yang sesuai dengan  formasi  yang dibutuhkan.

Setelah melakukan pendaftaran secra online dan mengirimkan berkas fisik kepada panitia tes CPNS Daerah Istimewa Propinsi Yogyakarta, peserta tes yang lolos seleksi administrasi akan mendapat  pemberitahuan  berhak atau tidaknya turut serta dalam  tes yang tanggal dan tempat pelaksanaannya akan diberitahukan kemudian.

Pelaksanaan  seleksi tes CPNS Pemerintah Propinsi Daerah  Istimewa Yogyakarta ini bebas dari pungutan. Pemerintah tidak bertanggung ajwab dengan ulah oknum yang melakukan pungutan. Untuk informasi mengenai  formasi,  kualifikasi pendidikan dan rencana penempatan  CPNS  Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta bisa dilihat di portal resmi panitia nasional seleksi cpns tahun anggaran 2014,  https://panselnas.menpan.go.id/index.php/12-formasi/daerah/provinsi/522-prov-yogyakarta
Terimakasih anda sudah membaca situs ini jika menurut anda situs ini baik kami berharap anda share situs ini kepada teman-teman yang mungkin mereka juga membutuhkan informasi yang ada di situs ini dengan klik tombol berikut Google+ Jangan lupa juga anda membuat lamaran yang baik dan benar jika anda belum mempunyai referensi anda bisa melihat pada postingan ini: Membuat Lamaran Pekerjaan
Back To Top