Pembukaan Seleksi CPNS Kementerian Luar Negeri Tahun 2014

Selamat datang di SITUS INFORMASI CPNS situs ini memudahkan anda untuk menemukan informasi CPNS baik CPNS Kementerian, CPNS Lembaga Pemerintah, CPNS Provinsi dan juga CPNS Daerah atau CPNS Kabupaten Kota diseluruh Indonesia Anda Juga Bisa Unduh Kisi - kisi Soal CPNS Do'a kami semoga anda DITERIMA MENJADI PNS di instansi yang anda harapkan
Seleksi CPNS Kementerian Luar Negeri Tahun 2014
Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu) membuka seleksi  Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2014, terbuka bagi seluruh Warga Negara Indonesia, baik pria atau wanita untuk dididik dan ditugaskan di lingkungan Kementerian Luar Negeri RI dan Perwakilan RI di Luar Negeri.

Formasi Diplomat
Formasi ini bisa dilamar oleh lulusan Sarjana (S-1), lulusan Master/Magister (S-2) atau Doktor (S-3) untuk   CPNS Golongan III.
Formasi Pengadministrasi Keuangan / Pengadministrasi Anggaran / Verifikator Keuangan /Bendahara

Formasi ini  terbuka bagi semua lulusan Diploma 3 (D-3) untuk jabatan formasi  CPNS Golongan II
Adapun untuk ketentuan usia  bagi setiap pelamar adalah: 
Minimal berumur 18 tahun  atau  lahir pada tanggal lahir 1 Desember 1996 dan sebelumnya, maksimal berusia  28 tahun pada tanggal 1 Desember 2014 untuk  lulusan D3 dan S1 atau lahir pada tanggal lahir 1 Desember 1986 dan setelahnya,  maksimal 32 tahun pada tanggal 1 Desember 2014  atau lahir pada tanggal lahir 1 Desember 1982 dan setelahnya untuk S2 serta berumur maksimal 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2014  untuk tingkat Doktor (S-3).

Semua pelamar CPNS Kementerian Luar Negeri harus bersedia untuk  ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia atau ditempatkan di wilayah negara lain yang akan ditentukan oleh Pemerintah,  baik di negara atau wilayah yang aman atau di negara atau wilayah yang rawan secara politik, ekonomi maupun keamanan.

Pelamar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil dengan ijazah S1, S2 dan S3  harus menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan), dan/atau bahasa resmi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB, antara lain  bahasa Arab, Spanyol, Mandarin, Perancis, dan Rusia. Atau bahasa lainnya seperti bahasa Jepang, Jerman, dan Korea.

Formasi CPNS dengan ijazah D3 terbuka untuk jurusan Akuntansi, Manajemen,  Administrasi Negara dan Administrasi Niaga dari Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia yang terakreditasi minimal B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT)  pada saat kelulusan, atau boleh berasal dari  Perguruan Tinggi luar negeri, dengan IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh lima) pada skala 4 dan bisa berbahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan).

Proses pendaftaran tes CPNS Kementerian Luar Negeri secara online dibuka mulai tanggal 2 sampai 16 September 2014 dengan cara mengakses https://panselnas.menpan.go.id. .Setelah mendapat pemberitahuan melalui email, lanjutkan registrasi ke alamat https://e-cpns.kemlu.go.id  pada tanggal 2 sampai 16 September 2014  dan mengunduh formulir registrasi yang sudah diisi.

Setelah melakukan pendaftaran online, seluruh peserta harus mengirimkan surat lamaran dan berkas lainnya yang disyaratkan kepada  Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kemlu TahunAnggaran 2014, dengan  menggunakan  melalui Pos Tercatat, terhitung sejak tanggal 3 September 2014 (CAP POS) dan paling lambat  pada tanggal 17 September 2014 (CAP POS). Berkas lamaran sudah harus diterima Panitia paling lambat pda tanggal 19 September 2014.

Berkas lamaran dikirimkan ke PO BOX 2846 JKP 10028 untuk posisi Diplomat dan PO BOX 2847 JKP 10028 untuk posisi untuk Pengadministrasi Keuangan/Pengadministrasi Anggaran/ Verifikator Keuangan / Bendahara.

Panitia Seleksi CPNS Kementerian Luar Negeri  Tahun Anggaran 2014 hanya  akan memproses surat lamaran yang dikirim melalui alamat Po Box dan tidak akan menerima berkas yang diantar secara langsung.
Informasi selengkapnya bisa dilihat di https://e-cpns.kemlu.go.id/
Terimakasih anda sudah membaca situs ini jika menurut anda situs ini baik kami berharap anda share situs ini kepada teman-teman yang mungkin mereka juga membutuhkan informasi yang ada di situs ini dengan klik tombol berikut Google+ Jangan lupa juga anda membuat lamaran yang baik dan benar jika anda belum mempunyai referensi anda bisa melihat pada postingan ini: Membuat Lamaran Pekerjaan
Back To Top