Lowongan 11 Jabatan CPNS yang Terbuka untuk Semua Jurusan tahun Ini

Selamat datang di SITUS INFORMASI CPNS situs ini memudahkan anda untuk menemukan informasi CPNS baik CPNS Kementerian, CPNS Lembaga Pemerintah, CPNS Provinsi dan juga CPNS Daerah atau CPNS Kabupaten Kota diseluruh Indonesia Anda Juga Bisa Unduh Kisi - kisi Soal CPNS Do'a kami semoga anda DITERIMA MENJADI PNS di instansi yang anda harapkan
Kebijakan pemerintah memberikan tindak lanjut 5 persen formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk cross-departemen, dengan menetapkan 11 posisi yang bisa diajukan oleh para sarjana dari semua jurusan. 

Kepala Biro Hukum, Kementerian Komunikasi dan Informasi Publik Suryatman PAN-RB Herman berpendapat, semua 11 posisi dalam pemerintahan terbuka untuk semua jurusan sarjana itu adalah Analis Kebijakan, Planner, Auditor, area Urusan Pemerintahan Pengawas Organizer, Movers Organisasi, idyaiswara, peneliti, pekerja sosial, Instruktur sosial, Engineer, dan Audit. 

Sekretariat Kabinet meluncurkan halaman pada Rabu (2014/06/23), Herman mengatakan bahwa banyak instansi pemerintah pusat dan daerah yang belum dialokasikan untuk posisi yang bisa dilamar 5 persen dari semua jurusan sarjana. 
Hal ini menyebabkan penyelesaian proses verifikasi belum formasi CPNS dari sejumlah daerah, untuk lebih mendapatkan izin prinsip dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). 

"Jika prinsip lisensi yang ada diharapkan akan diumumkan segera membuka lowongan di kementerian masing-masing, lembaga dan pemerintah daerah," katanya. 

Menurut dia, ada beberapa masalah yang berkaitan dengan rincian mengisi posisi. Antara lain, tidak semua instansi menyerahkan nama-nama jabatan fungsional yang berlaku di instansi masing-masing. 
Selain itu, posisi yang diusulkan tidak tercantum dalam e-Formasi, penyusunan formasi yang harus disusun oleh posisi, banyak yang diatur oleh unit organisasi. 

Masalah lain, Kepala Biro Hukum, Kementerian Komunikasi dan Informasi Publik PAN-RB itu. Jumlah rincian tidak sesuai dengan jumlah persetujuan prinsip, banyak yang belum dialokasikan untuk jangka waktu 5 persen yang bisa diucapkan untuk semua jurusan. "Bahkan ada usulan yang belum di tanda tangan staf konstruktor oleh para pejabat," tambahnya. 

Untuk instansi pemerintah yang belum dialokasikan untuk pembentukan 11 posisi yang bisa diajukan oleh para sarjana dari semua jurusan begitu cepat mengalokasikannya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, pemerintah berencana untuk menerima 40.000 25.000 CPNS dan pemerintah karyawan dengan perjanjian kerja (PPK). Penerimaan aparat Pencatatan Sipil Negara (ASN) diperkirakan akan dilakukan pada bulan Agustus
Terimakasih anda sudah membaca situs ini jika menurut anda situs ini baik kami berharap anda share situs ini kepada teman-teman yang mungkin mereka juga membutuhkan informasi yang ada di situs ini dengan klik tombol berikut Google+ Jangan lupa juga anda membuat lamaran yang baik dan benar jika anda belum mempunyai referensi anda bisa melihat pada postingan ini: Membuat Lamaran Pekerjaan
Tag : CPNS
Back To Top