Persyaratan Pendafataran CPNS

Selamat datang di SITUS INFORMASI CPNS situs ini memudahkan anda untuk menemukan informasi CPNS baik CPNS Kementerian, CPNS Lembaga Pemerintah, CPNS Provinsi dan juga CPNS Daerah atau CPNS Kabupaten Kota diseluruh Indonesia Anda Juga Bisa Unduh Kisi - kisi Soal CPNS Do'a kami semoga anda DITERIMA MENJADI PNS di instansi yang anda harapkan
Sesudah memasuki bulan Agustus, nih. Berarti waktunya bagi Anda para pencari kerja yng berminat menjadi pegawai negeri di lingkungan pemerintahan pusat atau daerah untuk berburu informasi sambil menyiapkan persyaratan yang diperlukan. Setiap instansi baik di pusat atau di daerah biasanya mempunyai jadwal tersendiri untuk perekrutan dengan formasi dan syarat-syarat yang sedikit berbeda antara satu dengan lainnya. Namun, secara umum untuk pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  pada tahun 2014  ini akan dibuka per tanggal 20 Agustus sampai dengan 3 September 2014 nanti. Pada tahap ini para pelamar calon pegawai negeri spil baik dilingkungan pemerintahan pusat daerah, departemen dan lembaga kepemerintahan lainnya akan segera mengetahui jadwal yang disampaikan oleh masing-masing instansi yang membuka formasi.

Selesai pendataan calon peserta tes, tahapan berikutnya, yakni tes bagi peserta akan dilangsungkan dengan sistem computer assisted test (CAT) akan dilaksanakan sejak tanggal 8 September 2014 sampai selesai. Sesuai dengan edaran surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), pendaftaran CPNS pendaftaran akan dilakukan secara online atau sistem single entry melalui portal Panselnas.  Anda para pelamar CPNS bisa mengaksesnya dengan sistem ini. Meskipun terasa singkat, dengan waktu yang diberikan hanya dalam  dua minggu saja, Anda tidak usah kelimpungan dibuatnya. Anda tidak akan lagi dimintai syarat-syarat lain yang ribet dan  memakan waktu dalam proses pengurusannya. Untuk  persyaratan seperti kartu kuning, SKCK, dan surat keterangan sehat hanya akan diminta ketika Anda ssudah dinyatakan diterima. Lebih efisien, kan?

Sebelumnya pemerintah menganggendakan untuk menyampaikan pengumuman lowongan formasi CPNS tahun 2014 ini antara tanggal 18-29 Agustus. Akan tetapi  hingga saat ini baru tercatat sekitar 34 instansi yang menyampaikan syarat pendaftaran CPNS. Siapkan segera persyaratan lain yang diperlukan. Anda bisa mengakses situs instansi pemerintah untuk mengetahui formasi yang dibutuhkan sesuai dengan latar belakang yang Anda miliki. Selesai pendataan melalui sistem online, pelaksanaan tes kompetensi dasar (TKD)  bagi para peserta akan menggunakan sistem CAT. Tes ini akan mulai diadakan tanggal 8 September 2014.  Bagi Anda yang nilai passing gradenya berhasil melalui tahapan ini bisa mengikuti tes tahapan berikutnya, yakni tes kompetensi bidang (TKB). 

Berikut ini adalah jadwal rekruitmen CPNS 2014 yang diterbitkan oleh kementrian pendayagunaan dan aparatur negara.

Belum ada persyaratan pendaftaran CPNS 2017
Terimakasih anda sudah membaca situs ini jika menurut anda situs ini baik kami berharap anda share situs ini kepada teman-teman yang mungkin mereka juga membutuhkan informasi yang ada di situs ini dengan klik tombol berikut Google+ Jangan lupa juga anda membuat lamaran yang baik dan benar jika anda belum mempunyai referensi anda bisa melihat pada postingan ini: Membuat Lamaran Pekerjaan
Back To Top