Seleksi CPNS Daerah Pemerintah Kota Salatiga Tahun 2014

Selamat datang di SITUS INFORMASI CPNS situs ini memudahkan anda untuk menemukan informasi CPNS baik CPNS Kementerian, CPNS Lembaga Pemerintah, CPNS Provinsi dan juga CPNS Daerah atau CPNS Kabupaten Kota diseluruh Indonesia Anda Juga Bisa Unduh Kisi - kisi Soal CPNS Do'a kami semoga anda DITERIMA MENJADI PNS di instansi yang anda harapkan
Mulanya, kota Salatiga pada jaman pendudukan Belanda  adalah Staat Gemente yang dibentuk berdasarkan Staatblad 1923 No. 393. 40 Tahun setelah Indonesia merdeka, Undang-undang warisan jaman Belanda itu diganti  dengan Undang-Undang Nomor 17 tahun 1995  yang berisi tentang Pembentukan Daerah-Daerah Kecil Dalam Lingkungan Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat. 
Status kota Salatiga  kemudian disempurnakan berdasarkan amanat Undang-Undang No. 22 tahun 1999 Tentang Pemerintahan Daerah. Status  Kotamadya Daerah Tingkat II Salatiga kemudian  berubah penyebutannya menjadi Kota Salatiga.  Pemerintah kota  Salatiga mempunyai visi Salatiga Yang Sejahtera, Mandiri dan Bersahabat.

Berdasarkan alokasi pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil yang telah ditentukan kuotanya oleh Pemerintah pusat melalui kementerian pendayagunaan dan aparatur negara, Pemerintah Kota Salatigamembuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah tahun 2014 dengan  total formasi sebanyak 57 formasi untuk 24 jabatan. 
Seleksi ini terbuka bagi seluruh Warga Negara Indonesia dengan usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun pada tanggal 1 Desember. Syarat lainnya yang harus dipenuhi oleh para pelamar CPNS antara lain adalah:
  1. Pelamar CPNS adalah ulusan dari Universitas atau Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta yang sudah terakreditasi minimal B. Bila dalam ijazah yang tidak mencantumkan Akreditasi, maka  harus melampirkan Surat Keterangan Akreditasi Universitas/Perguruan Tinggi yang bersangkutan. 
  2. Bagi pelamar yang berasal dari Perguruan Tinggi Luar Negeri diwajibkan untuk melampirkan Surat Pengesahan Ijazah dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI).
  3. Mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00
  4. Untuk pelamar  berijazah S1 transfer dari Program Diploma diwajibkan yang linear dan diharuskan melampirkan Salinan Ijazah danSalinan Transkrip Nilai Program Diploma.
  5. Pelamar formasi jabatan Dokter Spesialis harus memiliki Ijazah Profesi Dokter Spesialis dan Surat Tanda Registrasi (STR).
  6. Catatan khusus untuk jabatan  Teknisi Peralatan, Listrik dan Elektronika yang akan ditugaskan sebagai Petugas Pemadam Kebakaran  yang dibutuhkan adalah pelamar dengann jenis kelamin laki-laki, tidak mempunyai cacat fisik, tinggi badan minimal 165 cm dan tidak buta warna, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah.
  7. Pelamar CPNS Daerah kota Salatiga  hanya diperkenankan untuk mendaftar 1 (satu) Nama Jabatan.
Pendaftaran CPNS Daerah Kota Salatiga dilakukan dengan cara mengisi formulir  online di halaman https://panselnas.menpan.go.id atau http://sscn.bkn.go.id,   dimulai sejak tanggal 11 dan akan berakhir  pada tanggal 23 September 2014 melalui yang terintegrasi secara nasional.
Setelah  mengisi formulir online,  pelamar harus mengirim Surat Lamaran  yang dilengkapi dengan dokumen  pendukung  yang disyaratkan melalui PT Pos Indonesia  dengan alamat


Surat Lamaran Calon Pegawai Negeri SipilDaerah Kota Salatiga ditujukan kepada Walikota Salatiga,ditandatangani dan berbahasa Indonesia.dengan melampirkan:
  1.  Kartu Tanda Bukti Registrasi Pendaftaran Online;
  2. 1 lembar Pas  foto  berwarna terbaru  ukuran  3 x 4 cm   yang sudah ditulisi nama dan alamat pelamar di bagian belakangnya,  ditempel di Kartu Tanda Bukti Registrasi Pendaftaran Online
  3. Fotocopy  Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku, diperbesar sampai ukuran  200%  yang sudah dilegalisir. Bila belum memiliki KTP,   bisamelampirkan Fotocopy Surat Keterangan yang dilegalisir dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disduk Capil) setempat, tempat  pelamar  membuat  perekaman KTP.
  4. Fotocopy Ijazah dan Transkrip Nilai yang sudah dilegalisir dengan tanda tangan asli dan dicap dengan stempel basah.
Surat Lamaran dan dokumen pendukung yang disyaratkan  dimasukkan ke dalam amplop tertutup berukuran 35 x 25 cm. Surat Lamaran dan berkas pendukung sudah  harus diterima oleh Panitia Pengadaan CPNS DaerahKota Salatiga selambat-lambatnya 3 hari cap pos setelah hari pendaftaran terakhir.

Pelamar yang lolos seleksi administrasi akan diumumkan nama-namanya untuk mengikuti tahapan tes kemudian. Selengkapnya informasi  persyaratan dan kualifikasi  seleksi CPNS https://panselnas.menpan.go.id/index.php/13-formasi/daerah/provinsi/kabkota/497-kota-salatiga
Terimakasih anda sudah membaca situs ini jika menurut anda situs ini baik kami berharap anda share situs ini kepada teman-teman yang mungkin mereka juga membutuhkan informasi yang ada di situs ini dengan klik tombol berikut Google+ Jangan lupa juga anda membuat lamaran yang baik dan benar jika anda belum mempunyai referensi anda bisa melihat pada postingan ini: Membuat Lamaran Pekerjaan
Back To Top