Seleksi CPNS Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2014

Selamat datang di SITUS INFORMASI CPNS situs ini memudahkan anda untuk menemukan informasi CPNS baik CPNS Kementerian, CPNS Lembaga Pemerintah, CPNS Provinsi dan juga CPNS Daerah atau CPNS Kabupaten Kota diseluruh Indonesia Anda Juga Bisa Unduh Kisi - kisi Soal CPNS Do'a kami semoga anda DITERIMA MENJADI PNS di instansi yang anda harapkan
Pemerintah Provinsi Bangka Belitung Membuka Seleksi Calon Pegawai Negeri Daerah tahun 2014. Seleksi CPNS Daerah  Provinsi Kepulauan Belitung ini  terbuka bagi semua Warga Negara Indonesia yang berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada saat mengajukan lamaran.



Bila nantinya diterima sebagai CPNS Daerah Provinsi Kepulaua Bangka Belitung, maka yang bersangkutan (pelamar)  harus  bersedia  untuk tidak mengajukan permohonan pindah/mutasi keluar Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  bila belum mencapai masa kerja aktif sekurang-kurangnya 10 (sepuluh) Tahun terhitung sejak  tanggal  diangkat sebagai CPNS. Untuk itu  dibuktikan dengan membuat dan menandatangani Surat Pernyataan yang dibubuhi materai Rp 6.000,.

Berikut ini adalah persyaratan yang harus dipenuhi oleh para peminat tes CPNS Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

  1. Memenuhi kualifikasi Pendidikan yang disyaratkan untuk mengisi formasi yang tersedia
  2. Bagi pelamar dengan ijazah Strata dan Diploma (S.2/S.1/D4/D3), baik dari  dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) harus sudah terakreditasi bidang studi minimal C. Bagi pelamar dengan ijazah dari Perguruan Tinggi Luar Negeri yang harus sudah mendapat Penyetaraan Ijazah luar Negeri dari Dikti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
  3. Surat Keterangan lulus sementara tidak berlaku. Pelamar harus sudah mempunyai ijazah asli.
  4. Bagi lulusan S.1, D43 dan D3 dari Perguruan Tinggi Negeri, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal adalah 2,50 dan bagi lulusan Perguruan Tinggi Swasta minimal adalah 2,75.
  5. Bagi lulusan SMA/SMA Nilai rata-rata minimal pada  Ijazah/Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) adalah 6,75.
  6. Untuk formasi jabatan Polisi kehutanan  hanya bisa dilamar pria. Bagi formasi Satpol Pamong Praja bisa dilamar oleh Wanita dengan ketentuan tinggi badan minimal Pria 165 Cm dan Wanita 160 Cm. Tinggi badan pelamar akan diukur ditempat pendaftaran dan harus proporsional dengan berat badan 
  7. Pendaftaran dilakukan dengan membuka situs http://panselnas.menpan.go.id dan sscn.bkn.go.id terhitung mulai tanggal 10  sampai dengan tanggal 24 September 2014. Pengisian harus dilakukan dengan teliti agar tidak merugikan pelamar.
  8. Mengunduh  dan mencetak formulir data pelamar  yang sudah diisi dengan menggunakan kertas ukuran F4.


Berkas lamaran harus diantar langsung oleh Pelamar (ke Sekretariat Panitia Penerimaan CPNS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang beralamat di Jalan Pulau Anyer, Komplek Pemukiman dan Perkantoran Air Itam Pangkalpinang. Berkas lamaan bisa diantar terhitung mulai tanggal 12 sampai dengan 25 September 2014 pada hari dan jam kerja, pukul 08.00 sampaid dengan. 14.30 WIB.

Tanda Terima Berkas yang sudah diantarkan harus diisi dengan lengkap dan dicetak/print oleh calon pelamar menggunakan kertas F4. Format tanda terima bekas lamaran bisa diunduh di  situs : bkd.babelprov.go.id .

Surat Lamaran harus ditulis sendiri dengan tinta hitam,  ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,-  pada kertas HVS Folio dan ditulis dengan huruf kapital/balok. Dalam surat lamaran harap mencantumkan :
  1. Nama lengkap semua gelar pendidikan yang dituliskan dibelakang nama
  2.  Jenis kelamin
  3.  Tempat dan Tanggal lahir
  4.  Pendidikan Terakhir
  5.  Alamat jelas (Jalan, Dusun/Kampung, RT/RW, Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi)
  6.  Nomor telepon rumah dan HP  yang mudah dihubungi
  7.  Kode Jabatan yang dilamar


 Berkas lamaran berisi Surat Lamaran dan dokumen yang diminta sebagai berikut:
  1.  Foto copy Kartu Identitas diri berupa KTP yang masih berlaku
  2. 4 lembar Pas photo terbaru berwarna ukuran 4 X 6  dan ditulisi nama dann alamat pelamar;
  3.  Fotocopy ijazah dan transkrip nilai yang sudah dilegalisir
  4. Surat Pernyataan dan bukti registrasi  online yang asli/diprint dengan menggunakan kertas F4.

Berkas lamaran dimasukan ke dalam Map dengan ketentuan
  • S2 : Biru
  • S1: Hijau
  • D3 : Merah
  • SMA /SMK : Kuning


Berkas lamaran dalam map dimasukan ke dalam amplop coklat dengan ukuran 35 x 24,5 cm, ditujukan kepada :

 GUBERNUR KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

Pada sudut  kiri atas amplop lamaran ditulis
  • Nomor Registrasi
  • Perihal : Lamaran CPNSD
  • Jenis Formasi
  • Nama Jabatan dan Kualifikasi Pendidikan 

Pelamar yang lolos seleksi administrasi akan diumumkan namanya di:
  1. situs bkd.babelprov.go.id.
  2. Kantor Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kepulauan Bangka
  3. https://panselnas.menpan.go.id/index.php/12-formasi/daerah/provinsi/454-prov-kepulauan-bangka-belitung
Selengkapnya untuk informasi  kualifikasi, formasi, contoh surat lamaran dan penempatan CPNS Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2014 bisa di lihat di https://panselnas.menpan.go.id/index.php/16-formasi/lingkupprovinsi/381-bangka-belitung

Terimakasih anda sudah membaca situs ini jika menurut anda situs ini baik kami berharap anda share situs ini kepada teman-teman yang mungkin mereka juga membutuhkan informasi yang ada di situs ini dengan klik tombol berikut Google+ Jangan lupa juga anda membuat lamaran yang baik dan benar jika anda belum mempunyai referensi anda bisa melihat pada postingan ini: Membuat Lamaran Pekerjaan
Back To Top