Formasi dan Pengumuman Pendaftaran CPNS Kab. Gunung Kidul Bulan Agustsu September 2014

Selamat datang di SITUS INFORMASI CPNS situs ini memudahkan anda untuk menemukan informasi CPNS baik CPNS Kementerian, CPNS Lembaga Pemerintah, CPNS Provinsi dan juga CPNS Daerah atau CPNS Kabupaten Kota diseluruh Indonesia Anda Juga Bisa Unduh Kisi - kisi Soal CPNS Do'a kami semoga anda DITERIMA MENJADI PNS di instansi yang anda harapkan

Pada waktu Gunungkidul  merupakan hutan belantara, terdapat suatu desa  dihuni beberapa orang pelarian di Majapahit. Desa   Pongangan,  dipimpin oleh Raden Dewa Katong yang masih saudara raja Brawijaya. Setelah Raden Dewa Katong pindah ke desa Katongan 10 km utara Pongangan Jogjakarta, puteranya  bernama Raden Suromejo membangun sebuah desa Pongangan, sehingga semakin lama semakin ramai dikunjungi oleh orang banyak. Beberapa waktu kemudian, Raden Suromejo pindah ke desa Karangmojo.
 CPNS AGUSTUS 2014 
Perkembangan penduduk di daerah Gunungkidul itu didengar oleh Kerajaan Mataram yang saat itu  rajanya adalah Sunan Amangkurat Amral  berkedudukan di Kartosuro saat ini solo jawa tengah. Kemudian ia mengutus Senopati Ki Tumenggung Prawiropekso sehingga membuktikan kebenaran berita tersebut. Setelah kebenarannya dinyatakan , Tumenggung Prawiropekso menasehati Raden Suromejo sehingga meminta ijin pada raja Mataram Jogjakarta, karena daerah  masuk dalam wilayah kekuasaannya.
 CPNS SEPTEMBER 2014
Raden. Suromejo belum mau, dan akhirnya terjadilah peperangan  mengakibatkan dia tewas. Begitu juga dua anak dan menantunya. Ki Pontjodirjo  merupakan anak Raden Suromejo akhirnya menyerah dan oleh Pangeran Sambernyowo diangkat menjadi Bupati Gunungkidul pertama. Namun Bupati Kang Mas Tumenggung Pontjodirjo belum lama menjabat karena adanya penentuan batas-batas daerah Gunungkidul antara Sultan dan Mangkunegaran dua pada Mei tanggal  13  tahun 1831. Gunungkidul (selain Ngawen sebagai daerah enclave Mangkunegaran) menjadi kabupaten di bawah kekuasaan Kasultanan Yogyakarta.

Kang Mas Tumenggung Pontjodirjo diganti Kang Mas Tumenggung Prawirosetiko,  mengalihkan kedudukan kota kabupaten di Ponjong ke Wonosari.

Saat ini Agustus September 2014 Pemerintah gunung kidul membuka Lowongan CPNS untuk putra putri bangsa yang memenuhi syarat untuk mengisi formasi yang kosong pada pemerintah Gunung kidul, dan untuk mengetahui formasinya ada di bawah ini: 
Formasi CPNS Kab Gunung kidul tahun 2014
Sekian Semoga Informasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang mencari lowongan CPNS, dan semoga anda lolos dalam ujian CPNS yang sekarang dibuka oleh Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul bulan Agustus September dan Oktober 2014 ini.


JIKA PENGUMUMAN FORMASI CPNS INI BERMANFAAT 

JANGAN LUPA MENYEMPATKAN UNTUK VOTE DIBAWAH INI


Terimakasih anda sudah membaca situs ini jika menurut anda situs ini baik kami berharap anda share situs ini kepada teman-teman yang mungkin mereka juga membutuhkan informasi yang ada di situs ini dengan klik tombol berikut Google+ Jangan lupa juga anda membuat lamaran yang baik dan benar jika anda belum mempunyai referensi anda bisa melihat pada postingan ini: Membuat Lamaran Pekerjaan
Back To Top