Pengumuman Pembukaan Seleksi CPNS BPOM Tahun 2014

Selamat datang di SITUS INFORMASI CPNS situs ini memudahkan anda untuk menemukan informasi CPNS baik CPNS Kementerian, CPNS Lembaga Pemerintah, CPNS Provinsi dan juga CPNS Daerah atau CPNS Kabupaten Kota diseluruh Indonesia Anda Juga Bisa Unduh Kisi - kisi Soal CPNS Do'a kami semoga anda DITERIMA MENJADI PNS di instansi yang anda harapkan
Selamat Sore.  Bagi Anda yang sedang mencari informasi pengumuman seleksi CPNS  di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) tahun 2014 bisamenyimak informasi berikut ini.

PENGUMUMAN Nomor: PENG- 01/01.3.1/09/14 Tentang PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS 2014) Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) atau CPNS BPOM 2014.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) membuka kesempatan kepada putra-putri Indonesia terbaik untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2014 di lingkungan BPOM, untuk mengisi lowongan formasi dengan kualifikasi pendidikan tertentu. Seluruh calon peserta pendaftaran CPNS 2014 diharapkan melakukan pendaftaran secara online dengan ketentuan sebagai berikut :
Persyaratan Umum :
  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan lowongan formasi jabatan.
  3. Warga Negara Republik Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  4. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS maupun Anggota TNI dan POLRI.
  5. Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.
  6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS/TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  7. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap.
  8. Berkelakuan baik dan sehat jasmani maupun rohani.
  9. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.
Persyaratan Khusus :
  1. Berijazah, pelamar yang diakui adalah lulusan dengan ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang telah terakredirasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) minimal B atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat pengesahan penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Surat Keterangan Lulus / Ijazah sementara tidak berlaku.
  2. Usia per tanggal 1 September 2014 :
  3. Pendidikan Diploma 3 (D3) paling tinggi 24 tahun (lahir setelah 31 Agustus 1990)
  4. Pendidikan Strata 1 (S1) paling tinggi 26 tahun (lahir setelah 31 Agustus 1988)
  5. Pendidikan Profesi paling tinggi 28 tahun (lahir setelah 31 Agustus 1986)
  6. Bagi pelamar yang berusia lebih dari persyaratan pada point 3, paling tinggi berusia 35 (tiga puluh lima) tahun pada 1 September 2014, dipersyaratkan mempunyai pengalaman kerja sekurang-kurangnya 2 (dua) tahun :
  7. untuk formasi JabatanPengawas Farmasi dan Makanan pertama dan pelaksana : telah bekerja pada instansi pemerintah/lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional yang berkaitan dengan Fungsi Pengawasan Obat dan Makanan.
  8. Untuk formasi jabatan lainnya : memiliki pengalaman bekerja sesuai dengan bidang pendidikan.
  9. Pada saat pendaftaran harus menyerahkan bukti berupa Asli/Legalisir Surat Keputusan Pengangkatan dan Pemberhentian atau Surat Pernyataan masih bekerja dari pimpinaninstansi/perusahaan.
  10. Untuk Apoteker agar melampirkan ijazah S1 Farmasi dan Ijazah Apoteker.
  11. Untuk ijazah yang diperoleh dari sekolah/perguruan tinggi luar negeri harus mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan
  12. Pelamar D3/S1 diharuskan memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta terakreditasi minimal B.
  13. Pelamar dengan pendidikan Apoteker diharuskan memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Sarjana (S1) minimal 2,75 dan tingkat pendidikan profesi (Apoteker) minimal 3,00 dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang terakreditasi minimal B.
  14. Tidak sedang dalam status belajar.
  15. Tidak akan menuntut penyesuaian ijazah apabila memiliki ijazah yang lebih tinggi yang diperoleh sebelum diangkat menjadi CPNS Badan POM.
  16. Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan sesuai alokasi formasi yang dibutuhkan.
  17. Pelamar tidak memiliki hubungan keluarga (ayah/ibu/anak/adik/kakak/mertua/ suami/isteri) dengan pegawai BPOM.
Ketentuan Pendaftaran CPNS BPOM 2014:
  1. Calon pelamar di seluruh Indonesia dapat melakukan pendaftaran secara online pada tanggal 20 Agustus – 3 September 2014, ke alamat website Panitia seleksi nasional atau klik link di akhir posting, untuk mendapatkan username dan password yang kemudian digunakan untuk login ke website SSCN BKN.
  2. Setelah mengisi form registrasi melalui website pada SSCN maka pelamar dapat mencetak tanda bukti pendaftaran.
  3. Calon Pelamar Formasi Pusat: Tanda Bukti pendaftaran dan dokumen lamaran lengkap dikirim ke panitia penerimaan CPNS pada Biro Kepegawaian kantor pusat instansi yang dilamar.
  4. Calon Pelamar Formasi Kantor Wilayah : Tanda Bukti pendaftaran dan dokumen lamaran lengkap dikirim ke panitia penerimaan CPNS pada Bagian Kepegawaian kantor wilayah instansi yang dilamar.
  5. Calon Pelamar Instansi Pemerintah Daerah Propinsi/Kota/Kabupaten :
  6. Tanda Bukti pendaftaran dan dokumen lamaran lengkap dikirim ke panitia penerimaan CPNS pada Badan Kepegawaian Daerah instansi Pemerintah Daerah yang dilamar
Dokumen lamaran  yang harus diserahkan oleh para peserta seleksi tes CPNS BPOM adalah sebagai berikut  :
  1. Hasil cetak (print out) nomor registrasi online
  2. Surat lamaran yang ditandatangani sendiri oleh pelamar.
  3. Daftar Riwayat Hidup yang ditandatangani sendiri oleh pelamar.
  4. Foto copy ijazah terakhir dan transkrip nilai akademik yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
  5. Pas foto terbaru sebanyak 4 (empat) lembar ukuran 3×4 (berwarna) dengan latar belakang biru dan nama pelamar ditulis di belakang pas foto.
  6. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku pada saat pendaftaran 1 (satu) lembar.
  7. Dokumen lamaran pada butir (c) wajib disusun rapi sesuai urutan di atas dalam map kertas berwarna sesuai ketentuan instansi masing-masing.
  8. Pelamar wajib mencantumkan nomor registrasi online dan lokasi Tes Kompetensi Dasar (TKD) pada pojok kanan atas amplop, map kertas, dan surat lamaran;
  9. Berkas lamaran yang diterima panitia menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.
  10. Pendaftaran secara online dimulai pada tanggal 20 Agustus – 3 September 2014 jam 24.00 waktu setempat.
  11. Verifikasi berkas lamaran lengkap di masing-masing instansi dimulai pada tanggal 23 Agustus – 5 September 2014, jam 08.00 – 16.00 waktu setempat.
  12. Pelamar hanya dapat mendaftar pada 1(satu) instansi.
  13. Lowongan Formasi dan kualifikasi pendidikan serta persyaratan tambahan lainnya dapat dilihat pada panduan pendaftaran masing-masing jalur penerimaan setiap instansi pada link Pengumuman Pendaftaran.
Panduan Pendaftaran CPNS BPOM 2014 : 

Proses pendaftaran CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) Tahun Anggaran 2014 terdiri dari :
  1. Masuk ke alamat website Panitia seleksi nasional (Panselnas) BPOM atau klik link ini, untuk melakukan pendaftaran dengan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), tanggal lahir, instansi yang dipilih dan e-mail.
  2. Anda akan menerima username & password yang sudah dikirim via e-mail anda
  3. Log in ke website SSCN BKN dengan mengisi username & password yang sudah dikirim via e-mail, lalu :
  4. Klik DAFTAR untuk mengisi formulir pendaftaran.
  5. Isi formulir registrasi yang muncul.
  6. Pastikan isian data pribadi pada form registrasi sesuai dengan KTP.
  7. Pastikan isian jabatan sesuai dengan kualifikasi pendidikan.
  8. Klik check box mengenai kebenaran data yang telah dimasukkan
  9. Masukkan kode captcha yang tertera.
  10. Klik tombol Daftar untuk memproses pendaftaran dan mendapatkan nomor registrasi.
  11. Cetak tanda bukti pendaftaran :
  • Tanda bukti pendaftaran berupa file dalam format PDF yang dapat disimpan di flashdisk dan dapat dicetak ditempat lain.
  • Tanda bukti pendaftaran yang sudah dicetak agar dibawa pada saat verifikasi dokumen lamaran di panitia penerimaan CPNS masing-masing instansi.
Melakukan verifikasi dokumen :
  • Verifikasi dokumen dilakukan oleh Panitia Penerimaan CPNS yang ada pada masing-masing instansi yang dilamar.
  • Instansi menentukan apakah dokumen lamaran dibawa oleh pelamar yang bersangkutan atau dikirim melalui Pos Indonesia.
  • Verifikasi dokumen tersebut untuk memastikan kesesuaian data pelamar pada isian formulir pendaftaran dan pilihan formasi serta pendidikan apakah telah terisi dengan data yang benar.
  • Mengikuti ujian seleksi pada waktu yang telah ditentukan.
  • Setelah mengikuti ujian seleksi masuk, Anda dapat melihat hasil seleksi pada tanggal pengumuman.
Untuk mengetahui formasi CPNS  BPOM  tahun 2014 bisa dilihat di sini
Terimakasih anda sudah membaca situs ini jika menurut anda situs ini baik kami berharap anda share situs ini kepada teman-teman yang mungkin mereka juga membutuhkan informasi yang ada di situs ini dengan klik tombol berikut Google+ Jangan lupa juga anda membuat lamaran yang baik dan benar jika anda belum mempunyai referensi anda bisa melihat pada postingan ini: Membuat Lamaran Pekerjaan
Back To Top