Pengumuman Seleksi CPNS Kota Pariaman Tahun 2014

Selamat datang di SITUS INFORMASI CPNS situs ini memudahkan anda untuk menemukan informasi CPNS baik CPNS Kementerian, CPNS Lembaga Pemerintah, CPNS Provinsi dan juga CPNS Daerah atau CPNS Kabupaten Kota diseluruh Indonesia Anda Juga Bisa Unduh Kisi - kisi Soal CPNS Do'a kami semoga anda DITERIMA MENJADI PNS di instansi yang anda harapkan
Pada masa lalu, Pariaman adalah  daerah yang  dikenal oleh pedagang bangsa asing sejak  tahun 1500an. Catatan tertua  berkaitan dengan  Pariaman ditemukan oleh Tomec Pires (1446-1524),   seorang pelaut dari Portugis. Pariaman juga dikenal sebagai pusat pengembangan ajaran Islam yang tertua di pantai Barat Sumatera. Masyarakatnya dikenal  agamis, dan  memegang teguh ajaran Islam dan rasa tanggung jawab  yang tinggi untuk menyebarluaskan Islam.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 33 Tahun 1986,  status Pariaman resmi menjadi wilayah kota setelah sebelumnya menyandang  status wilayah administratif dri Kabupaten Padangpariaman. Dikukuhkan dengan  Undang-Undang No. 12 Tahun 2012.  Letak geografis Kota Pariaman berada di  Pantai Barat Pulau Sumatera dan berhadapan langsung dengan Samudera Indonesia. Wilayah Kota Pariaman  di sebelah Utara, Selatan, Timur berbatasan langsung dengan Kabupaten Padang Pariaman. Sedangkan untuk wilayah Barat berbatasan langsung dengan Samudera Indonesia.


Kota Pariaman mempunyai  4 (empat) wilayah  Kecamatan. Keempat kecamatan itu adalah Kecamatan Pariaman Utara, Kecamatan Pariaman Tengah, Kecamatan Pariaman Selatan dan Kecamatan Pariaman Timur. Seperti halnya beberapa wilayah kota dan kabupaten di Indonesia, Kota Pariaman juga mendapat kuota  dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara untuk pengadaan CPNS tahun 2014.

Berikut ini adalah beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh para pelamar seleksi  calon pegawai negeri sipil Pemerintah kota Pariaman tahun 2014. Untuk batasan usia, seorang pelamar  harus  berusia  minimal  18 tahun pada tanggal 01 Januari 2015, dan maksimal  35 Tahun pada tanggal  1  Januari 2015. Bila  melebihi 35 tahun atau usianya mencapai 40 tahun pada tanggal  1 Januari 2015, masih diperkenankan untuk melamar dengan syarat tambahan yaitu telah mengabdi kepada Instansi Pusat maupun Daerah dan Swasta yang telah berbadan hukum sedikitnya selama  17 (Tujuh belas) tahun secara terus menerus tanpa  terputus hingga pengumuman  seleksi CPNS 2014 ini keluar. 

Selain itu penerimaan CPNS 2014 ini ditujukan kepada warga kota Pariaman dan kabuapte Padang Pariaman  yang dibuktikan dengan KTP Kota Pariaman / Kabupaten Padang Pariaman. Khusus untuk pelamar formasi Polisi Pamong Praja Pelaksana Pemula harus dilengkapi dengan  sertifikat beladiri, sedangkan untuk ijazah Paket tidak berlaku dan memiliki  Nilai Ijazah rata – rata 6 (enam), dan tinggi badan  minimal untuk laki-laki  adalah 167 CM dan untuk  perempuan adalah  160 Cm dengan berat badan ideal.  Selain tes yang sama diiukti peserta lainnya, pelamar formasi Polisi Pemong Praja Pelaksana Pemula  harus mengikuti Ujian Beladiri  dengan catatan sudah  dinyatakan lulus seleksi TKD.  

Untuk mendaftarkan diri, para pelamar bisa mengakses laman  http://panselnas.menpan.go.id dan www.sscn.bkn.go.id. Selanjutnya berkas Lamaran beserta print out Kartu Tanda Bukti Pendaftaran on line dengan melampirkan bukti fisik lainnya diantarkan secara langsung ke BKD Kota Pariaman Jalan Imam Bonjol Nomor 44 Pariaman.  Surat Lamaran peminat seleksi CPNS Kota Pariaman 2014  harus ditulis oleh tangan sendiri, menggunakan tinta hitam diatas kertas folio bergaris dengan huruf latin yang ditandatangani diatas materai Rp. 6.000.

Untuk formasi dengan keterangan lengkap lainnya untuk melengkapi persyaratan tes CPNS bisa dicek di situs ini.

                                        
Terimakasih anda sudah membaca situs ini jika menurut anda situs ini baik kami berharap anda share situs ini kepada teman-teman yang mungkin mereka juga membutuhkan informasi yang ada di situs ini dengan klik tombol berikut Google+ Jangan lupa juga anda membuat lamaran yang baik dan benar jika anda belum mempunyai referensi anda bisa melihat pada postingan ini: Membuat Lamaran Pekerjaan
Back To Top